Kecamatan Babulu Sebagai Juara Umum MTQ ke 15

by -359 Views

Ditutup Oleh Bupati PPU di Desa Gunung Mulia

BERITAPENAJAM.NET-, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Gunung Mulia Kecamatan Babulu resmi ditutup oleh Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM), pada Selasa, (26/3) malam. Dalam moment tahunan ini, Kecamatan  Babulu terpilih sebagai  juara umum dari 4 kecamatan yang ada di PPU sebagai peserta.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU, Hamdam, Sekkab PPU, Tohar, anggota ĎPRD PPU, Wakidi dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutannya Bupati PPU, AGM mengatakan seiring kemajuan zaman saat ini, pengaruh negatif tehnologi menjadi tantangan terbesar bagi seluruh  generasi muda dimanapun berada termasuk di Kabupaten PPU. Kemajuan tehnologi  hendaknya menjadi sarana untuk lebih kearah yang lebih baik.

“Peran orang tua diharapkan mampu menjadi pembimbing dan guru terbaik bagi anak-anak kita. Kepada para pemenang kami ucapkan selamat atas prestasi yang diraih,  tetap jaga prestasi dan terus berjuang untuk ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi Kalimantan Timur mendatang. Bagi yang belum memperoleh kemenangan  jangan berkecil hati dan jadikan sebagai pemacu semangat untuk kedepannya, ” pinta AGM.

” Mari kita wujudkan generasi di Kabupaten PPU yang lebih berahlak mulia dan relijius sesuai dengan visi daerah, ” tambahnya.

Diakhir sambutannya AGM juga berjanji jika di Kabupaten PPU ada anak yang mampu menghafal Alquran 30 juz akan ditanggung seluruh  pendidikannya. Hal ini merupakan salah satu  wujud motifasi Pemerintah daerah dalam rangka peningkatan kualitas nilai-nilai keagamaan bagi anak-anak didik di Kabupaten PPU.

” Insya Allah ini adalah komitmen kami seluruh pendidikannya akan kami tanggung hingga perguruan tinggi, ” tutup AGM.

Dalam pelaksanaan MTQ ke 15 ini,  ada sebanyak 281 peserta ikut bertanding dengan 7 kategori cabang yang dilombakan. Setelah menjalani kompetisi selama tiga hari akhirnya Kecamatan Babulu ditetapkan sebagai juara umum disusul Kecamatan Penajam kemudian Kecamatan Waru dan Kecamatan Sepaku. Dewan hakim juga mengumumkan Kecamatan Penajam ditetapkan sebagai tuan rumah pada MTQ ke 16 tingkat Kabupaten PPU Tahun 2020 mendatang. (Humas6/BP02)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.