Kasus Dugaan Pungli di Salah satu SMP PPU Terselesaikan

by -129 Views

BERITAPENAJAM.Net –Adanya Dugaan adanya Pungutan Liar (Pungli) di salah satu sekolah Negeri tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  Penajam Paser Utara (PPU), kasus yang diduga pungli tersebut sudah selesai dan sudah mendapat persetujuan dari komite sekolah dengan orang tua murid.

Wakapolres yang juga sebagai Ketua Sapu Bersi Pungutan Liar (Saber Pungli) Kompol Nina Ikhe Herawati mengatakan bahwa dugaan adanya Pungli yang terjadi di SMPN tersebut sudah selesai sebab dari pihak orang tua menyetujui jalannya kegiatan yang diduga menyebabkan unsur pungli tersebut. “Kemarin itu sudah Kepala Dinas Pendidikan bahwa mereka sudah menyelesaikan hal tersebut, memang sudah ada perjanjian antara orang tua murid dengan pihak sekolah untuk tetap bisa menjalankan kegiatan itu dan tetap berlangsung,” ujarnya, (14/02/2017).

Tidak Hanya itu, Dirinya juga mengatakan bahwa dari pihak Saber Pungli juga akan mensosialisasikan terkait pencegahan Pungli kesetiap sekolah – sekolah. “Kami akan mengadakan sosialisasi Pencegahan Pungli dan juga akan mengundang seluruh kepala sekolah baik mau SMA, SMP dan SD untuk melakukan penerapan pencegahan dari pungli – pungli yang ada disekolah. Jadi dengan adanya sosialisasi ini untuk sebatas wawasan pengetahuan dari pihak sekolah maupun pihak orang tua agar tidak jadi lagi kesalah pahaman, apakah kegiatan yang dilaksanakan ini terlibat unsusr pungli atau tidak, “pungkasnya. (pad)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.