Kasat Lantas Polres PPU Imbau Pengguna Jalan, Di Saat Intensitas Hujan Meningkat

by -173 Views

BERITAPENAJAM.Net- Wilayah kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini memasuki musim penghujan. Intensitas hujan yang tinggi tidak hanya memicu bencana alam tetapi juga menggundang bahaya dijalan raya. Oleh karena kondisi tersebut AKP Edi Haruna selaku Kasat Lantas Polres Penajam memberikan imbauan kepada masyarakat kuhususnya diwilayah Kabupaten PPU untuk meningkatkan kewaspadaan berkendara disaat hujan.

AKP Edy Haruna mengimbau , disaat musim penghujan seperti saat ini diharapkan pengguna jalan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat bekendara, dikarnakan kondisi cuaca yang tidak menentu akan berpotensi menimbulkan bahaya disaat bepergian. dan juga apa bila sedang terjadi hujan penggendara diharapkan untuk menepi atau menghentikan kendaraan sejenak guna menghindari kejadian yang tidak dinginkan dijalan raya,

“ saya mengimbau kepada masyarakat dan kepada pengguna jalan supaya lebih berhati-hati apa bila pasca berkendara terjadi hujan apa lagi disertai dengan angin kencang dan sebagainya saya sarankan segara berhenti karena berbahaya. Nanti tiba tiba ada pohon tumbang, atau tiang listrik rebah bagus menghentikan kendaraan di tempat yang aman dan melanjukan perjalanan disaat hujan redah. “ imbaunya Saat ditemui tim berita penajam. (14/1/2020).

Dirinya menjelaskan, untuk jalan raya di wilayah Kabupaten PPU selama musim penghujan masih terpantau aman, dan tidak terlihat adanya potensi bencana alam yang akan berdampak pada jalan raya , tambah dirinya , untuk dibulan ini jumlah lakalantas hanya satu kasus dan masih dalam proses penanganan pihak kepolisian.

“ kalau sepanjang jalan kita ini selama musim hujan ini tidak ada air yang meluap kejalan, namun tetap kita waspadai dan hati-hati. Biasanya kan kalau air deras itu tekanannya tinggi yang bisa mengakibatkan jembatan runtuh hal seperti itu yang perlu diwaspadai,” tandas AKP Edy Haruna.    (bp1/edz)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.