Sab. Jul 20th, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Kasat Lantas Poles PPU Himbau Pengendara Bermotor Gunakan Helm Dengan Benar

1 min read

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) IPTU Hari Purnomo menghimbau kepada masyarakat khususnya pengendara jika menggunakan helm sampai terdengar klik.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan helm yang baik dan benar atau ‘helm klik’,” himbaunya.

Menurut Hari, penggunaan helm klik tersebut untuk mengurangi fatalitas dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

“Kalau memakai helm dengan baik dan benar paling tidak kalau terjadi yang tidak kita inginkan helm ini bisa melindungi kepala kita dari benturan yang terjadi,” ujarnya menegaskan.

Hari Purnomo juga mengatakan manfaatnya menggunakan Helm dengan kaca pelindungnya juga melindungi mata. Berkendara sepeda motor tanpa helm mata akan terkena silau dan juga debu. hal ini tentu membahayakan bagi para pengendara karena dapat menyebabkan kecelakaan. “Menggunakan helm dapat menghindarkan anda dari silau dan juga debu, selain itu saat cuaca hujan anda juga masih bisa melihat jalanan dengan jelas dibandingkan saat anda tidak menggunakan helm,” ujarnya.

“Kami berharap kepada pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor agar selalu berhati-hati dan menggunakan atribut lengkap saat bepergian,”pungkasnya. (Pad/nit)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.