Kasat Binmas: Jangan Pernah Coba-Coba Narkoba

by -143 Views

BERITAPENAJAM.Net – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Resor Penajam Paser Utara AKP Juhari terus berkomitmen untuk mendorong dan juga meningkatkan pengetahuan para pelajar tentang bahaya narkoba dengan menggencarkan kegiatan sosialiasi. Sosialisasi bahaya narkoba tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Binmas dan diikuti ratusan Siswa-Siswi Pondok pesantren Hidayatullah Desa Giri Mukti Kecamatan Penajam.

Dalam kesempatan tersebut AKP Juhari menyampaikan kepada ratusan pelajar Pondok pesantren Hidayatullah bahwasanya pengguna narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini tentunya sangat membahayakan khususnya bagi kalangan pelajar. Karena narkoba hanya akan merusak masa depan generasi penerus bangsa, karena narkoba selain mempengaruhi secara fisik dan mental juga sangat membahayakan dari segi kesehatan.

“Mari kita bersama-sama kita menjauhi narkoba, lakukan hal-hal positif yang dapat menjauhkan kita dari penyalahgunaan narkoba guna meraih cita-cita yang kita dambakan,” ujar AKP Juhari

Pada kesempatan itu pula, AKP Juhari menyampaikan terkait jenis-jenis narkoba, dampak bagi pengguna narkoba hingga menyampaikan terkait UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, khususnya pasal-pasal yang terkait dengan ketentuan pidana yang bisa dikenakan bagi orang-orang yang terlibat dengan narkoba, khususnya bagi para pengguna dan pengedar.

Diakhir penyampaiannya, AKP Juhari menekankan kepada seluruh pelajar agar tidak pernah sekalipun untuk berusaha mencoba-coba narkoba. Karena dari coba-coba inilah kebanyakan para pelajar menjadi terjerumus dan akhirnya menjadi pengguna ataupun pencandu narkoba.

Ditemui usai memberikan materi seputar bahaya narkoba, AKP Juhari mengatakan sosialisasi bahaya Narkoba ini gencar dilaksanakan pasalnya para pelajar itu sangat rentan dalam menyalahgunakan obat-obat terlarang ini. Di usia tersebut, kebanyakan para pelajar yang tertangkap menyalahgunakan narkoba itu karena faktor coba-coba mengkonsumsi narkoba. Padahal obat-obatan ini sudah jelas merugikan dan membahayakan bagi kesehatan generasi muda.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan dalam memerangi Narkoba pihaknya terus berupaya untuk melakukan berbagai macam upaya dari upaya represif dengan melakukan penangkapan terhadap pengguna maupun pengedar narkoba maupun upaya preventif dengan menggencarkan sosialisasi kesekolah-sekolah dengan harapan upaya-upaya ini dapat memberantas habis pengguna narkoba khususnya di wilayah Kabupaten PPU.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan sebuah wawasan kepada para pelajar dan diharapkan mereka bisa mensosialisasikan kepada teman sekolah maupun lingkungan sekitarnya tentang bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini,” tutupnya. (SH/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.