Kapolsek Babulu Laksanakan Yasinan dan Ceramah Rutin Setiap Bulan

by -445 Views
BERITAPENAJAM.Net.-Sebagai anggota Polri yang sehari-harinya melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, anggota Polri juga tidak melupakan kewajibannya sebagai umat beragama.
Khususnya anggota Polsek Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).  Kapolsek beserta jajarannya rutin melaksanakan yasinan dan ceramah digelar setiap malam jumat tersebut , dengan maksud untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polsek Babulu.
Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan membaca surat yasin dan arahan yang dipimpin oleh Kapolsek babulu, Iptu Alimuddin kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang juga disampaikan oleh Ustad Sutejo. Dalam tauziahnya beliau mengingatkan kepada seluruh anggota Polsek babulu untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.
Kapolsek babulu, Iptu Alimuddin mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk membentuk dan meningkatkan karakter sebagai anggota Polri khususnya anggota Polsek babulu.
“sebelum kami membina keluar tentunya kami juga membina anggota terlebih dahulu serta diberikan kesadaran dengan tujuan sebagai filter,” pungkas Iptu Alimuddin.
Tidak hanya itu saja, peringatan hari hari besar Islam pun juga dilaksankan, seperti Maulid Nabi, dan Tahun Baru Islam (1 Muharram) dan lain sebagainya.
Dirinya juga menambahkan, akan melakukan sosialisasi terkait Intoleran dan Radikalisme hingga ke desa desa, dengan tujuan menjaga kondusifitas lingkungan lingkup Polsek Babulu. (bp01/edo)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.