Kapolres PPU Minta Warga Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga di Rumah

by -343 Views

BERITAPENAJAM – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Hendrik Eka Bahalwan meminta masyarakat untuk memanfaatkan perayaan pergantian tahun 2023 bersama dengan kerabat serta keluarga di rumah masing-masing.

 

“Imbauan saya lebih baik agar merayakan pergantian tahun dengan kekerabat serta keluarga dan suasana yang hikmat di rumah,” kata Kapolres, Senin (26/12/2022).

 

Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan pada pergantian tahun 2023, sebab hal tersebut akan menganggu masyarakat yang ingin beristirahat dihari pergantian tahun.

 

Perihal itu juga merujuk dari Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian Nomor 400.10/8922/SJ tentang Peningkatan Kesiapsiagaan Pemerintah Daerah (Pemda) pada saat Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

 

“Surat erdaran itu harus kita patuhi karena memang mungkin rujukannya itu adalah tempat-tempat yang pada saat dinyalakan petasan itu mungkin akan menggangu sekitar. Kita juga harus hargai tetangga yang mau istirahat. Karena tidak semua merayakan,” tuturnya.

 

Sementara itu, untuk pengamanan pergantian tahun 2023, Kapolres mengatakan telah menyiapkannya personel untuk melaksanakan pengamanan di titik-titik keramaian seperti di tempat wisata.

 

“Titik-titik yang berpotensi menimbulkan keramaian, kita akan kunci personel di situ,” tuturnya.

 

penulis : Dian

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.