Kapolres PPU Berikan Arahan Kepada Anggota Bhabinkamtibmas

by -148 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Teddy Ristiawan memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polres PPU, kegiatan tersebut berlangsung di ruang Catur Prasetya Mapolres PPU, Senin (21/08/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, Kabag Ops Kompol Gede Pasek, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran serta seluruh Bhabinkamtibmas.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian penghargaan kepada personil Bhabinkamtibmas yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik serta berhasil membentuk Rumah Bhabinkamtibmas (Lou Bhabin) di wilayah Desa/Kelurahan binaannya.

AKBP Teddy dalam arahannya mengatakan diharapkan seluruh Bhabinkamtibmas Polres PPU kedepan dapat melaksanakan salah satu program Asta Unggul Polres PPU yakni membentuk Rumah Bhabinkamtibmas di Desa/Kelurahan binaannya.

“Rumah Bhabinkamtibmas ini sangat penting kehadirannya guna memudahkan masyarakat ketika membutuhkan bantuan pihak Kepolisian, masyarakat tak perlu jauh-jauh datang ke Polres ataupun Polsek cukup ke Rumah Bhabinkamtibmas ini,” ujarnya.

Teddy juga menyampaikan sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, diharapkan seluruh Bhabinkamtibmas dapat lebih meningkatkan pelayanan dengan lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat di Desa binaanya.

“Diharapkan seluruh petugas Bhabinkamtibmas di Lapangan benar-benar menjadi mitra bagi masyarakat bekerjasama dengan Lurah atau Kades serta dengan Babinsa, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan,” jelasnya.

“Saya harap setiap permasalahan sekecil apapun dapat dikoordinasikan dengan Lurah atau Kades maupun dengan atasan sehingga permasalahan dapat segera terselesaikan dan tidak berkembang menjadi konflik yang lebih besar,” pungkasnya. (Pad/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.