Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi di Tahun Politik

by -174 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Sabil Umar mengajak Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda ikut memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten PPU.

Sabil Umar menerangkan para Tokoh-Tokoh tersebut memiliki peran sentral dan membawa pengaruh signifikan dalam terciptanya Kamtibmas kondusif. oleh sebab itu, dalam kesempatan ini Sabil Umar mengharapkan dukungan dari para Ulama, dan tokoh berpengaruh untuk bersama–sama menjaga kondusifitas wilayah.

Apalagi menjelang Pilkada 2018, dinamika politik semakin berkembang dalam kaitannya dengan menarik simpati publik. Untuk itu Persatuan dan Nilai-Nilai Toleransi perlu dipupuk.

“Di tahun politik dan menjelang Pilgub 2018, masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh berita–berita yang belum tentu kebenarannya. Meskipun beda pilihan tetap saling menghormati dan tetap rukun. Jangan sampai terpecah belah. Polri bertekad memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat” Ucap Sabil Umar.

Selain itu, Sabil Umar juga meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya berita-berita yang ada di dunia maya apalagi yang bersipat Provokatif, SARA, Pornografi, Fitnah dan Ujaran Kebencian. Tidak hanya yang membuat berita yang dapat dijerat hukum tetapi yang ikut menyebarkanpun dapat diproses hukum dengan Undang-Undang ITE.

Sebagai penutup, Sabil Umar mengingatkan menjelang Pilgub 2018 ini biasanya banyak kampanye terselubung, masyarakat agar hati-hati. Dalam hal ini Polri akan mengerahkan Tim Cyber guna melakukan Patroli di Media Sosial.

“Jangan mudah percaya dan tergiur dengan iming-iming sesuatu, apalagi yang sifatnya instan. Laporkan dan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Kepolisian melalui Call Center 110 bebas pulsa” himbaunya. (SH)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.