Kanit Laka Polres PPU Menghimbau Warga Tertib Dalam Berkendara

by -105 Views

BERITAPENAJAM.Net– Untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) IPDA Prasetya Wiwoho menghimbau warga dan siswa di seluruh sekolah agar tertib dalam berlalu lintas.

Ia mengatakan untuk mengurangi tingkat lakalantas yang terjadi belakangan ini, dirinya terus menggalakkan sosialisasi dan memberi himbauan kepada warga. 

“Kami selalu melakukan sosialisasi untuk menekan jumlah lakalantas di PPU,” ucapnya kepada Beritapenajam.Net, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Prasetya mengatakan bahwa dirinya juga meminta kepada seluruh orang tua agar tidak memberikan anaknya kendaraan. Pasalnya,  anak yang masih di bawah umur tidak diizinkan membawa kendaraan.

“Yang jelas jika tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), maka tidak boleh mengemudi kendaraan,” katanya.

Selain itu, dirinya juga rutin menggelar razia di lokasi yang tidak tetap.“Dalam seminggu itu kita lakukan razia sebanyak dua sampai tiga kali,” terang Prasetya.

Karenanya, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dirinya juga mengharap kesadaran pengguna jalan untuk tertib berlalulintas.

“Jika kami razia dan mendapatkan anak di bawah umur pasti kami panggil orang tuanya. Yang jadi masalah, masih banyak saja orang tua yang membiarkan anaknya menggunakan sepeda motor padahal belum waktunya,” pungkasnya.(Toy/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.