KAGAMA Dukung Kemajuan Ekowisata di PPU

by -137 Views

BERITAPENAJAM- Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU), Tohar apresiasi dan menyambut baik kunjungan Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Balikpapan di Kabupaten PPU Selasa, (3/7) beberapa hari lalu. Tohar juga berharap jalinan kerja sama antara PPU dan UGM yang telah terjalin beberapa tahun terakhir dapat terus berjalan dengan baik.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada jajaran KAGAMA di Kabupaten PPU semoga jalinan kerja sama ini terus berjalan dengan baik, ” kata Tohar saat menerima jajaran KAGAMA di ruang kerjanya belum lama ini.

Sementara itu Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Kabupaten PPU, Niko Herlambang yang mendampingi rombongan ini mengatakan bahwa kunjungan KAGAMA di PPU ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya mahasiswa UGM juga melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Kabupaten PPU.

Namun kata Nico, pada KKN sebelumnya adalah dalam bidang berbeda yaitu sebagian besar bidang kedokteran, sementara tahap kedua ini fokus pada bidang pengembangan ekowisata khususnya yang ada di Kecamatan Waru, Kabupaten PPU.

“Peserta KKN dari UGM saat ini tengah menjalani kerjasama dengan Pemkab PPU tentang pengembangan ekowisata di Kecamatan Waru. Mereka nantinya akan menngkaji tentang kemajuan sejumlah ekowisata di sana. Bagaimana solusinya untuk kemajuan wisata yang ada, langkah-langkah apa yang harus dilakukan dalam rangka pengembangan wisata di kecamatan Waru tersebut, “kata Niko.
Dikatakan Nico bahwa saat ini ada sebanyak 30 mahasiswa UGM sedang melakukan KKN di Kecamatan Waru. Mereka juga berkolaborasi dengan 9 orang dari jajaran STT Migas disana.

“jajaran KAGAMA ini juga sangat mengapresiasi Kabupaten PPU atas terjalinnya kerja sama yang sangat baik hingga saat ini. Selain itu kegiatan ini juga merupakan yang kedua kalinya dalam tahun ini, mereka juga berharap kerja sama ini terus terjalin dengan baik, “tambah Niko.

Selain itu kata Nico, KAGAMA juga telah melakukan pembahasan terkait kunjungan Rektor UGM ke PPU yang akan dilaksanakan pada September mendatang. Dalam kunjungan tersebut nantinya juga akan dilakukan pembahasan tentang persiapan temu alumni UGM se Kaltim yang akan dilaksanakan di Balikpapan.

“Dalam pertemuan itu nantinya, pihak UGM juga akan menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Kota di Kaltim yang telah menjalin kerja sama dengan pihak UGM hingga saat ini, “tutupnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.