Kadis PUPR Jelaskan Pencopotan Ornamen Masjid Agung Al-Ikhlas Penajam

BERITAPENAJAM.NET – Beberapa hari ini, pembahasan terkait Masjid yang manejadi kebanggan Masyarakat PPU Islamic Center PPU yang terdapat di Kelurahan Nipah-nipah kilometer 8 ramai menjadi pembahasan. Pasalnya beberapa aksesoris Masjid yang baru saja di perbaiki sempat di copot seperti lamu aksesoris dan daun pintu juga dilepas. Saat diminta keterangan di Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kalrifikasi terkait dengan berita pencopotan ornamen lampu di Masjid Agung Al-Ikhlas Penajam.

Kepala Dinas PUPR PPU, Edi Asmoro mengatakan bahwa pihaknya telah membayar lunas pekerjaan perbaikan interior Masjid Agung Al-Ikhlas pada bulan Desember 2020 lalu. “Saya klarifikasi bahwa dinas PUPR itu sudah membayar lunas di 2020 akhir,” kata Edi jawabnya saat ditemuai di tempat kerjanya.

Dalam Kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa pak Edi menjelaskan terkait dilepasnya ornamen masjid tersebut.

“Kalau terkait di lepas seperti pintu atau lampu interiornya, Saya baru dapat kabar pagi tadi. Ya barangkali ini masa pemeliharaan dari pihak kontraktor, nanti saya akan cek kembali,” jawabnya.

Dari penejelsanya tersebut Edi mengatakan bahwa telah melakukan komunikasi kepada pihak kontraktor untuk mengembalikan ornamen lampu yang telah dicopot tersebut agar dapat difungsikan kembali di Masjid Agung.

Diketahui sebelumnya, proyek perbaikan interior masjid yang menjadi kebanggaan warga PPU tersebut menelan anggaran sekitar Rp 11 miliar.Dari anggaran Rp 11 Miliar tersebut, ada beberapa item yang memiliki anggaran yang cukup tinggi yakni meliputi Pekerjaan Interior Masjid Lantai 1 Rp 622 Juta, Pekerjaan Interior Masjid Lantai 2 Rp 2,4 Miliar, Pekerjaan Interior Masjid Lantai 3 Rp 1,9 Miliar, pemasangan Pintu Kayu Jati Masjid Rp 1,4 Miliar dan finishing Dinding Masjid Rp 1,6 Miliar dan beberpa ornamen lainnya.

“Yang paling besar itu ornamen Kuningan, kemudian pintu masjid dari Kayu Jati  dari Jepara,” tuturnya.(bp1)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Ketua DPRD PPU Tanggapi, Larangan Mudik Vs Tempat Wisata Masih Dibuka

Thu May 6 , 2021
BERITAPENAJAM.NET – Beberapa hari ini, pembahasan terkait Masjid yang manejadi kebanggan Masyarakat PPU Islamic Center PPU yang terdapat di Kelurahan Nipah-nipah kilometer 8 ramai menjadi pembahasan. Pasalnya beberapa aksesoris Masjid yang baru saja di perbaiki sempat di copot seperti lamu aksesoris dan daun pintu juga dilepas. Saat diminta keterangan di […]
%d bloggers like this: