Jum. Jul 19th, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Kabag Sumda Polres PPU Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas 2019

2 min read

BERITAPENAJAM.NET-, Polda Kaltim, Polres Penajam Paser Utara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 di Kab. PPU dilakukan dengan melaksanakan apel pasukan  yang dilaksanakan di Lapangan Upacar a Pemkab. DalamUpacara peringatan tersebut dipimpin oleh Bupati Kab. PPU H. Abdul Ghofur Masud. SE. Kamis 02/05/2019.

Sementara itu Kabag Sumda Polres PPU  Akp Sholeh SH, mewakili Kapolres bersama dengan jajaran Forkompinda lainya juga turut hadir mengikuti kegiatan yang diikuti oleh pasukan upacara yang diikuti oleh  Korpri, pelajar SMAN, pelajar SMPN dan  pelajar SD.

Adapun tema dalam peringatan Hardiknas tahun 2019  ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk Kabupaten Penajam Paser Utara Maju, Modern, dan Relegius”.

Dalam amanatnya yang membancakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy, Bupati PPU H. Abdul Ghopur Mas’ud ,SE. menyampaikan bahwa dalam setiap peringatan Hardiknas ini tidak pernah lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Nasional. “Yang mana peran Ki Hadjar Dewantara pada awal perintisan pendidikan nasional memang sangat besar. Baik berupa gagasan, pemikiran. Oleh sebab itulah, gagasan dan pemikiran beliau tetap relevan dan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan Nasional kita,” ungkap Bupati PPU.

Diampaikan juga, gagasan pemikiran dan prinsip-prinsip pendidikan Ki Hadjar Dewantara juga menjadi dasar acuan visi Presiden RI, Joko Widodo dibidang pendidikan.  Dalam visi Presiden, masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat serta menguasi berbagai bidang ketrampilan dan profesi yang dibutuhkan di abad 21 ini.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama-sama kita tingkatkan pemerataan  kesejahteraan dan ilmu pengetahuan kita demi segera terwujud pendidikan berkualitas yang merata di Indonesia, ucapnya. (Hnd/Humas/BP02)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.