Jum. Agu 23rd, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Kabag OPS : Jika Temukan Oknum Polisi Terlibat Narkoba Laporkan

1 min read

BERITAPENAJAM.NET– Kabag OPS Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kompol I Nyoman Sutedja mengungkapkan kasus  narkoba di PPU. “Kasus yang  kita temukan, bukan hanya orang yang memiliki ekonomi di atas rata-ratatetapi sudahh merambah kesemua kalangan masyarakat,” ucapnya.

Nyoman  mengungkapkan, bahwa tidak henti-hentinya mengingatkan anggotanya untuk tidak terlibat dengan Narkoba. “Kita selalu ingatkan  keanggota kepolisian untuk tidak main-main dengan narkoba, Baik itu menggunakan, pengedar, membekingi bandar . Semua itu ada sanksinya  bahkan  sampai pemecatan,” Tegas Nyoman.

Nyoman mengimbau masyarakat jika ada keterlibatan anggota kepolisian untuk dapat melaporkan hal tersebut. “Laporkan saja ke kepolisian, jika memang terbukti kita akan tindak tegas. Untuk masalah narkoba kita tidak main-main,” tuturnya.

Saat disinggung apakah  keterlibatan  pihak kepolisian dalam menyalagunakan narkoba di tahun 2019 . Nyoman menyampaikan saat ini belum ada di temukan. “ Hingga di semeter awal 2019 ini, tidak ada sama sekali anggota yang terlibat,” ucapnya.

Pada tahun 2018 terdapat oknum kepolisian Polres PPU yang terlibat, hal tersebut di ungkapkan Nyoman saat di jumpai awak media. “Tahun 2018 ada satu, tapi sudah menjalani hukuman dan sudah bebas,” katanya, ungkapnya baru-baru ini.

Nyoman menambahkan  bahwa dari beberapa kasus kepolisian yang terlibat narkoba tidak ditemukan kasus oknum yang menjadi pengedar maupun membekingi bandar. “Tidak ada, rata-rata sebagai penguna, Kami juga rutin lakukan kegiatan siraman rohani untuk mengantisipasi hal ini,” tutupnya.

Saat ini jumlah kasus narkoba di PPU telah mencapai 42 kasus dengan jumlah tersangka mencapai 49 orang. Di perkirakan hal ini berpotensi terus bertambahnya jumlah tersangka hingga akhir 2019. (bp1)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.