Julia, Siswi SMP PPU Harumkan Nama Daerah Hingga Tingkat Nasional

BERITAPENAJAM.Net-Penajam Paser Utara (PPU) memiliki atlet tinju putri yang telah mengharumkan nama Daerah hingga tingkat Nasional. Mesti tergolong muda atlet yang memiliki paras wajah cantik itu memiliki mimpi yang sangat tinggi menjadi juara tingkat Dunia.
Julia Rizki Alfidayanti Sukma Adiwibowo yang merupakan siswi SMP Negeri 5 Penajam Paser Utara (PPU) tersebut saat ini berumur 15 tahun. Dengan latar belakang keluarga atlet, Julia berkomitmen di dalam dirinya akan terus memberikan yang terbaik untuk Daerahnya.
Saat team Berita Penajam mengambangi kediamannya menceritakan awal mula dirinya naik ring tinju. “Saya mulai ikut lomba pada waktu kelas satu SMP, untuk mulai latihannya dari SD kelas enam,” tutur Julia kelahiran Kecamatan Babulu.

Gadis yang memiliki zodiac leo tersebut juga menceritakan prestasinya di dunia tinju. “Alhamdulilah dulu pernah juara dua dikejuaraan Wakil Presiden di Ibu Kota Provinsi Jambi (Sumatera), juara dua porprov Kaltim dapat perak,” ungkapnya.

Dengan postur tubuh yang cukup mendukung gadis yang bercita-cita mengharumkan nama Bangsa di tingkat Dunia itu mengungkapkan awal mula dirinya tertarik di dunia tinju. “awalnya itu sering liat papah ngelatih, waktu saya masih SD, terus ikut coba-coba ternyata asik, jadi keterusan dan orang tua juga mendukung,” ujar Julia.

Dirinya mengatakan bahwa juga pernah ikut olahraga tolak peluru namun tetap memilih tinju karena sudah menyatuh dengan dirinya. Julia mengungkapakan bahwa untuk meraih prestasi di bidangnya dibutuhkan latihan yang rutin, konsisten dengan waktu, dan semangat yang tinggi. “berjuang di atas ring itu, menjadi kebanggan buat saya apa lagi bisa mendapatkan juara.Saya punya cita-cita jadi juara Dunia. harumkan nama Daerah Provinsi dan Negara,” ujar Julia.(13/10/2016)

Dirinya juga mengungkapkan harapan untuk masa yang akan datang . “Pemerintah itu lebih memperhatikan lagi untuk sarana,prasarana dan juga dana untuk meningkatkan prestasi atlet yang ada di daerahnya,” ungkapnya.(rhn)

Random Posts

2 thoughts on “Julia, Siswi SMP PPU Harumkan Nama Daerah Hingga Tingkat Nasional

Leave a Reply