Julia Dapat Naluri Tinju dari Sang Ayah

by -363 Views

BERITAPENAJAM.Net – Atlet tinju berparas cantik asal kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Julia Rizki Alfidayanti Sukma Adibowo (15) atau biasa disapa Julia menceritakan pertemuannya dengan olahraga tinju berawal ketika ia masih belia. Kala itu, dirinya hanya melihat sang ayah yang memang menyukai olahraga tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, sang ayah akhirnya perlahan menularkan olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik itu kepada Julia.

Gadis kelahiran Babulu Darat, 23 Juli 2001 silam itu menuturkan, bahwa tidak ada niat sama sekali untuk menjadi seorang atlet ketika awalnya ia belajar tinju bersama sang ayah. Namun semua mengalir begitu saja ketika Julia mulai menekuni tinju.

“Awalnya itu ngeliat ayah latihan terus penasaran, pas udah nyobain ada kepuasan sendiri waktu ninju atau menghindar,” kata Julia sembari memperagakan gerakannya, Selasa (16/5/2017).

Seakan mendapatkan jalan dan peluang, beberapa gelar akhirnya berhasil diraih oleh gadis cantik yang kini telah duduk di kelas tiga Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 5 PPU dalam beberapa kejuaraan yang diikutinya.

Medali dan hadiah dari hasil jerih payahnya berlatih pun akhirnya didapat Julia sebagai reward ketekunannya terhadap olahraga tinju.

“Medali dan hadiah itu pula yang membuat saya semakin terpacu untuk terus meningkatkan kemampuan saya untuk terus bertahan di olahraga ini,” ujarnya. (Toy/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.