Julia, Atlet Tinju Cantik Asal PPU

by -380 Views

BERITAPENAJAM.Net-Olahraga Tinju merupakan olahraga didominasi oleh kaum laki-laki. Olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik tersebut ternyata tidak hanya dilirik oleh kekarnya otot lelaki.

Saat ini dunia tinju ternyata terdapat seorang petinju wanita cantik dan enak dipandang dibandingkan dengan petinju-petinju dari kaum adam. Atlet tinju asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Julia Rizki Alfidayanti Sukma Adibowo (15) ini, menjalani karir tinjunya sejak tahun 2014, dari 4 pertandingan, tercatat Julia mencatatkan 2 kemenangan dan 2 kekalahan.

Dengan rambut coklat keemasan yang menjadi mahkotanya mungkin sekilas dia lebih pantas untuk berpartisipasi dalam ajang kecantikkan. Namun, Julia lebih memilih tinju sebagai jalan hidupnya dengan pengalaman baku jotos di ring, petinju cantik ini mampu bersaing dengan atlet tinju wanita lainnya.

julia1

Julia menunjukkan taring buasnya melawan para “kakak-kakak” petinju putri di atas arena, tidak ada rasa minder maupun takut melawan yang jauh lebih tua hingga 5 sampai 7 tahun diatasnya.

“Udah biasa, udah sering melawan yang lebih tua kalau latihan di Penajam,” tuturnya, Minggu (22/01/2017).

Dirinya berharap dengan apa yang dia gelutin saat ini dapat dicontoh oleh perempuan lainnya yang ada di PPU.”Saya berharap keberhasilan saya menginspirasi lebih banyak perempuan muda untuk mencoba olahraga tinju,” harapnya.(Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.