JSS dan Maraton Ramaikan Launching Jembatan Tol Teluk Balikpapan 13 Mei 2018

by -115 Views

Perkenalkan lebih dekat pembangunan kepada masyarakat

BERITAPENAJAM.Net- Jadwal pelaksanaan launching pembangunan jembatan Tol Teluk Balikpapan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) semakin dekat, tepatnya pada 13 Mei 2018 mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan di Kabuupaten muda ini, termasuk untuk pelaksanaan berbagai event dalam rangka launcing jembatan terpanjang di Indonesia ini.

Perihal ini disampaikan disela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) jajaran SKPD terkait dilingkungan Pemkab PPU, Senin, (30/4) beberapa waktu lalu. Pertemuan ini dipimpin oleh Asisten II Bidan Pembangunan dan Kesra, Ahmad Usman yang dihadiri oleh Kepala Bagian Pembangunan, Nico Herlambang, Kepala Dinas Perhubungan, Adi Irawan dan sejumlah dinas instansi terkait.

Dalam kesempatan itu Ahmad Usman mengatakan bahwa semua persyaratan yang diberikan dalam rangka pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan telah dipenuhi khususnya oleh pemerintah kabupaten PPU. Dia mengatakan launching adalah sebuah tanda dimulainya atau tanda bahwa seluruh persyaratan untuk pembangunan  jembatan tol teluk balikpapan yang dibutuhkan tersebut dianggap telah selesai atau sudah rampung semua.

Bahkan dalam kunjungannya ke PPU belum lama ini,  gubernur juga antusias sekali memberikan penjelasan tentang kesiapan provinsi Kaltim dalam pembangunan jembatan sepanjang 5,5 kilometer tersebut. Gubernur juga telah melakukan peninjauan langsung ke sejumlah titik tempat pelaksanaan groundbreaking pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan di kelurahan Nipah-nipah tersebut.

“Dari sisi kita berbagai persiapan terus dan telah  dilakukan termasuk pembangunan badan jalan menuju kolastalroad di kelurahan Nipah-nipah, perbaikan median jalan, penataan taman dan sebagainya. Dalam pertemuan ini kita menganalisa kembali apa rencana selanjutnya untuk kesiapan itu diantaranya adalah persiapan pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat yang akan kita laksanakan dalam rangka launching pembangunan jembatan Tol Teluk Balikpapan pada 13 Mei 2018 mendatang ini,” kata Ahmad Usman.

Selama ini lanjut dia,  masyarakat Kaltim khususnya di kabupaten PPU berharap pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan segera terwujud. Melalui kegiatan launching ini, akan memberikan informasi kepada khalayak atau masyarakat yang hadir tentang berbagai informasi tentang pembangunan jembatan sejauh ini mulai dimana letak titik jembatan itu dari sisi PPU, panjang dan ketinggian jembatan dan sebagainya.

Rencana sebelumnya memang permintaan gubernur maupun  bupati PPU pada tanggal itu akan dilaksanakan  grounbreaking pembangunan jembatan, Namun karena pada prosesnya bahwa pelaksanaan groundbreaking harus ditandai dengan adanya  pemenang lelang dari BPJT yang diperkirakan baru selesai pada oktober mendatang sehingga untuk sementara pelaksanaan ini diganti menjadi kegiatan launching pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan,” jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Bagian Pembangunan Nico Herlambang mengatakan bahwa berbagai rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan launching pembangunan jembatan Tol Teluk Balikpapan tersebut diantaranya  ada Jalan Santai Spektakuler (JSS) dengan puluhan hadiah menarik, sepeda santai, lari maraton dan sebagainya.

“Berbagai pelaksanaan kegiatan masyarakat ini dipusatkan di kantor Bupati PPU Kilometer 09 Nipah-nipah pada 13 Mei mendatang,diharapkan masyarakat juga segera melakukan pendaftaran kepada panitia khususnya bagi peserta cabang lari maraton maupun sepeda, “harapnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.