Perkembangan Jembatan Tol PPU-Balikpapan Dan Jembatan Pulau Balang

by -153 Views

BERITAPENAJAM.Net-Jembatan Pulau Balang dan Jebatan Tol Penghubung Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) saat ini cukup dinanti-nanti masyarakat baik itu di PPU maupaun daerah yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) atau pun Kalimantan secara umum, pasalnya ini akan membuka askses antar daerah.

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak saat dijumpai media usai acara Kegiatan Satpol PP se-Kaltim di PPU, mengatakan bahwa untuk jembatan pulau balang akan selesai pada tahun 2019 mendatang. Sedangkan jembatan penghubung PPU-Balikpapan akan secepatnya dilakukan Ground Breaking tahun 2017 ini. “Jembatan pulau balang selesai 2019, dan untuk Ground Breaking (Jembatan Tol PPU-Balikpapan) dalam bulan-bulan berikut ini dan ini akan lebih cepat,” ucapnya, Kamis (23/03/2017).

Gubernur yang telah menjabat dua periode tersebut juga menjesakan bahwa untuk Jembatan Tol Bailkpapan-PPU akan dilelang di Kementrian Pekerjaan Umum (PU). “Saat ini sedang diproses di badan pengelola jalan tol Nasional, karena itu tidak dilaksanakan di daerah, lelangnya dilakukan oleh Kementrian PU,” terang Awang.

Jembatan Tol penghubung PPU-Baikpapan dan Jembatan Pulau Balang saat ini cukup dinanti-nanti masyarakat, pasalnya jebatan tersebut akan menjadi akses penghubung bukan hanya PPU-Balikpapan namun juga daerah lain yang ada di Kalimantan secara umum.(*/Bp/Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.