Jelang Weekend, Puluhan Pedagang Asongan Ramaikan Halaman Depan Taman

BERITAPENAJAM.Net,- Taman milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang berada tepat di depan Kantor Sekretariat pemerintahan PPU, kilometer, 09 Nipah-nipah ini selain sebagai tujuan berlibur, ternyata mampu menggerakkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di tanah Benuo Taka.

Hal ini terlihat ketika hari libur seperti Sabtu dan Minggu sore. Puluhan pedagang asongan di daerah itu tampak berjejer di sepanjang tepi jalan ini untuk berjualan. Berbagai aneka kulinerpun tampaknya tersedia di lokasi depan taman yang baru rampung pengerjaannya tersebut. Karena banyaknya pengunjung yang datang, dagangan mereka pun laris manis terjual. Secara nyata taman ini terbukti mampu menjadi penggerak baru bagi UKM di Kabupaten PPU.

Konsep pembangunan taman yang sekaligus akan menjadi Ikon baru bagi Kabupaten PPU ini memang patut diperhitungkan. Karena selain tepat berada di sisi jalan yang merupakan trans Kalimantan itu, kabupaten yang telah ditetapkan sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN) ini memang belum memiliki kawasan atau wilayah untuk dikunjungi yang berkonsep modern namun tidak meninggalkan ciri khas kedaerahannya.

Taman yang merupakan ide Bupati PPU, H. Abdul Gafur Mas’ud (AGM) ini memang menyajikan suasana yang berbeda dari sebelumnya dan indah, karena banyaknya pepohonan dan aneka bunga yang tertata rapi, tetapi tetap menyajikan ciri khas kedaerahan.

Selain itu konsep yang disajikan juga tetap bergaya modern. Di taman ini juga dilengkapi berbagai fasilitas bermain anak dan tempat bersantai bagi pengunjung.

Ketika pengunjung datang ke lokasi ini, ciri khas daerah itu sudah terlihat jelas. Tampak berdiri kokoh beberapa patung rusa sambar yang merupakan Ikon Kabupaten PPU. Bangunan lainnya yang menjadi ciri khas daerah dalam area ini seperti Tugu Penyembolum berbentuk tempayan telah berdiri kokoh di lokasi tersebut. Selain itu sejumlah ukiran bergaya kalimantan juga terpampang jelas di setiap sudut bangunan yang merupakan kebanggaan masyarakat PPU ini. (sp/sr/bp5)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Pemda PPU Monitoring Aktivitas workover PT Benuo Taka Wailawi

Sat Apr 10 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Taman milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang berada tepat di depan Kantor Sekretariat pemerintahan PPU, kilometer, 09 Nipah-nipah ini selain sebagai tujuan berlibur, ternyata mampu menggerakkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di tanah Benuo Taka. Hal ini terlihat ketika hari libur seperti Sabtu dan Minggu sore. Puluhan pedagang […]
%d bloggers like this: