Jelang Pilkada 2024 di PPU Humas Polda Kaltim, Ajak Media Jaga Kondusivitas

by -16 Views

BERITAPENAJAM,- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang, Kabid Humas Polda Kaltim Yulianto melakukan kunjungan kerja ke Polisi Resor (Polres) wilayah hukum Penajam Paser Utara (PPU).

Dalam pertemuan tersebut, Yulianto bertemu dengan sejumlah jurnalis untuk memperkuat kerjasama antara kepolisian dan media.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah mengoptimalkan pemberitaan yang berkaitan dengan Pilkada, dengan harapan agar informasi yang disajikan dapat menyejukkan dan bersifat humanis.

Kabid Humas Polda itu menekankan bahwa Pilkada 2024 merupakan momentum penting bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin daerah yang tepat.

Ia mengajak semua pihak, termasuk media untuk saling bersinergi dalam menciptakan rasa aman.

” Untuk berperan aktif dalam menjaga netralitas dan tidak terjebak dalam politisasi yang berpotensi memecah belah masyarakat. Kami berharap semua elemen dapat menjaga kerukunan dan mendukung proses demokrasi ini,” ujarnya Rabu (16/10/2024).

Lebih jauh, Ia mengungkapkan komitmen kepolisian untuk melakukan pengamanan yang maksimal selama Pilkada. Pengalaman dari event-event sebelumnya menjadi dasar untuk mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan yang ada.

Ia menyatakan bahwa langkah-langkah strategis akan diambil untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan pemungutan suara. (May/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.