Jelang Pilkada 2020, BMI Kaltim Siap Sukseskan Pilkada di Benua Etam

by -124 Views
Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Kaltim, Muhammad Bijak Ilhamdani yang juga merupakan Anggota Dewan Komisi III DPRD PPU Bidang Pembangunan dan Keuangan.
Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Kaltim, Muhammad Bijak Ilhamdani yang juga merupakan Anggota Dewan Komisi III DPRD PPU Bidang Pembangunan dan Keuangan.

 

BERITAPENAJAM.Net,- Semarak pesta demokrasi kembali bergulir menjelang pilkada 2020 ini ada beberapa wilayah akan menentukan pemilihan kepala daerahnya masing-masing. Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (DPD BMI), Kalimantan Timur (Kaltim) akan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Muhammad Bijak Ilhamdani menuturkan, walaupun masih tergolong baru di Benuo Etam pihaknya akan berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan di sembilan Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Dirinya pun telah diberikan amanah langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam menjalankan roda organisasi tersebut sesuai dengan tugas peran dan fungsi BMI.

Pengurus DPD BMI Kaltim, yang diketuai oleh Muhammad Bijak Ilhamdani

 

” Saya telah diberikan mandat sebagai Ketua BMI Kaltim, kita telah koordinasikan semua dibeberapa Kabupaten/Kota dan insha allah kita siap berperan aktif semua untuk mensukseskan proses pilkada di Kalimantan Timur,”

Ucap Bijak lebih lanjut sementara itu, dari hasil koordinasi terdapat 6 Kabupaten/Kota telah terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC BMI), diantaranya ialah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kabupaten Berau dan Kabupaten Kutai Timur.

” Hal ini kita akan terus kembangkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini telah terpenuhi di 10 Kabupaten/Kota,” harap Bijak yang juga merupakan Anggota DPRD PPU.

Adapun empat Kabupaten/Kota lainya yang belum terbentuk saat ini sedang dalam proses.

Pihaknya menargetkan pada bulan November mendatang akan melaksanakan deklarasi diseluruh Kaltim, sehingga sebelum pesta demokrasi tersebut semuanya telah terpenuhi di 10 Kabupaten/Kota.

Ia berharap, teman-teman pengurus tingkat Kabupaten/Kota di Kaltim turut andil dalam keterlibatan langsung dalam proses pemenangan calon yang di usung Partai Demokrat (man5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.