Jelang Idul Fitri, Polres PPU Gelar Rakor Operasi Ramadniya Mahakam 2017

by -139 Views

BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Operasi Ramadniya Mahakam 2017, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang berlangsung di ruang Catur Prasetya Polres PPU, Rabu (14/6/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, didampingi Kadishub Kabupaten PPU Ady Irawan dan turut dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Gede Pasek, Kabag Ren Kompol Muhadi, Para Kasat, Kasi, dan Perwira Polres PPU, Ketua MUI Ustad Juhdi Panani, Dan Pos POM TNI Sertu Sugeng, Dan Pos AL Pelda Victor N, Pasi Ops Kodim 0913 Kapten Irsan, Letda Brian Adiarma M, Senkom, Jasa Raharja, BPBD, PMI, Kemenag, Satpol PP dan DPKP.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati mengatakan bahwa Rakor Ops Ramadniya Mahakam 2017 kita Sinergikan Pengamanan Idul Fitri 1438 H dalam Rangka Pelayanan Prima kepada Masyarakat. “Pengamanan untuk masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Fitri akan kita maksimalkan dengan sinergitas semua lini dan antar instansi,” ujarnya.

Ditambahkannya tujuan pelaksanaan rakor ini untuk mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan pola tindak dalam pengamanan perayaan Idul Fitri 1438 H.

Selain itu juga untuk mendapatkan informasi dan masukan dari instansi terkait tentang kesiapan transportasi darat dan laut termasuk prasarana atau infrastruktur ketersediaan bahan pokok dan pasokan BBM baik jelang lebaran, saat lebaran maupun pasca lebaran.

“Jadi, berbagai permasalahan yang bisa muncul selama operasi bisa terdata sehingga tidak menggangu kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kompol Nina Ike Herawati.

Sementara itu lanjut Nina, pelaksanaan Operasi Ramadniya Mahakam 2017 yang dilaksanakan oleh Polres Jajarannya dan seluruh dinas terkait sudah diinstruksikan untuk bersama- sama pihak Polres PPU secara bersinergi dalam melaksanakan Ops Ramadniya 2017.

“Kita akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya umat muslim pada saat  merayakan Idul Fitri,” pungkasnya. (Pad/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.