Jelang Idul Fitri, Masyarakat Diminta Jaga Keamanan dan Ketertiban

by -179 Views

BERITAPENAJAM.Net– Setelah akhir-akhir ini Negara mengalami kegaduhan yang mengancam kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia, baik dari isu makar, bentrok antar Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan isu Hoak yang langsung menyentuh masyarakat menengah dan bawah, menjadi perhatian khusus oleh Sekretaris Daerah Penajam Paser Utara (PPU) Tohar. Hal ini disampaikan Tohar dalam kunjungan safari ramadhan yang bertempat di masjid Darul Muhajirin Desa Sebakung Jaya Kecamtan Babulu, Senin (05/06) yang juga dihadiri sejumlah SKPD.

“Sebagai kaum muslim kita jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang sedang berkembang sekarang, khususnya beberapa peristiwa yang baru-baru ini terjadi, yang tujuannya akan memecah belah persatuan. Pada Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Idul Fitri, untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban. Pasalnya, karena eskalasi peningkatan mobilitas orang dan barang sangat tinggi menjelang puasa dan saat Ramadhan. Hal ini merupakan potensi terganggunya keamanan sehingga harus senantiasa menjaga keamanan itu sendiri,” ungkap Tohar.

Sama halnya yang disampaikan Ustad Rofiqul Ikhwan bahwa hikmah dari puasa adalah Allah ingin menunjukkan dan sekaligus menumpahkan kasih sayang-Nya kepada seluruh makhluk.  Allah sangat mencintai orang yang berpuasa sebagaimana orang yang jatuh cinta, Allah sangat mengapresiasi perbuatan orang yang berpuasa.

“Mengingat apa yang telah terjadi seperti apa yang disampaikan sekda sebelumnya seperti peneyebaran berita bohong, fitnah yang bahkan sampai mengancam kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia ini bukan merupakan bagian dari ajaran islam,” terang Rofikul. (Humas/*/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.