Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok Relatif Normal

BERITAPENAJAM.Net – Sepekan menjelang lebaran Idul Adha 1438 Hijriah, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sementara terpantau relatif normal.

Dari beberapa kebutuhan masyarakat, hanya harga ikan yang mengalami kenaikan. Hal tersebut dikarenakan kurangnya pasokan ikan dari nelayan.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) Rusli mengatakan bahwa, beberapa harga komoditas pangan disejumlah pasar dinilai stabil.

“Untuk kebutuhan barang-barang di pasar induk itu relafit normal, hanya harga ikan yang memang mengalami kenaikan, memang tidak ada nelayan pergi melaut karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan,” ungkap Rusli, Jum’at (25/8).

Rusli juga menuturkan pengalaman ditahun sebelumnya, kenaikan beberapa harga bahan pangan akan terjadi menjelang hari H-3 lebaran qurban. Hal tersebut dikarenakan melonjaknya permintaan kebutuhan masyarakat.

“Biasanya sejumlah barang itu akan naik tiga hari sebelum lebaran karena banyaknya permintaan masyarakat pada saat lebaran dan pasca lebaran,”tuturnya.

Sementara, menjelang lebaran Idul Adha, harga hewan qurban sapi, berada pada kisaran Rp.14 hingga Rp.22 juta per ekor. Untuk kebutuhan pokok, bawang merah Rp.30 ribu perkilo, bawang putih Rp.35 ribu perkilo dan cabai rawit Rp.40 ribu perkilo.(Win/Ril)

Posted in PPU

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Terus Pantau Kebakaran Lahan

Jum Agu 25 , 2017
BERITAPENAJAM.Net – Sepekan menjelang lebaran Idul Adha 1438 Hijriah, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sementara terpantau relatif normal. Dari beberapa kebutuhan masyarakat, hanya harga ikan yang mengalami kenaikan. Hal tersebut dikarenakan kurangnya pasokan ikan dari nelayan. Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha […]
%d blogger menyukai ini: