Jaga Kondusifitas Kanmtibmas, dan Kedamaian di Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk PEMILU 2019 Aman dan Damai

by -189 Views

BERITAPENAJAM.NET-, Polda Kaltim, Polres PPU – Tahun 2019 merupakan tahun politik, di mana diselenggarakan pemilihan umum anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres)

Untuk itu Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Sabil Umar meminta masyarakat di daerah itu untuk tetap kondusif seiring dengan mulai menghangatnya ­suasana perpolitikan di negeri ini.

Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ­masyarakat (kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat, bukan hanya Kepolisian.

“Sekecil apa pun benih-benih ganguan kamtibmas, bila tidak diantisipasi dengan cepat dikhawatirkan akan menjadi persoalan besar”, ujarnya Sabil Umar.

Dikatakan, perlu dimaklumi bersama, pada April mendatang atau sekitar 1 bulan lebih lagi , akan digelar pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Jelang pelaksanaan pileg dan pemilihan peresiden ini, seluruh elemen masyarakat dituntut untuk mempertahankan suasana kondusif, sehingga pelaksanaan demokrasi berjalan aman dan tertib.

Biasanya eforia pesta demokrasi berimbas dengan munculnya kelompok-kelompok pendukung calon peserta pileg. masing-masing kelompok berupaya menawarkan program-program kandidat kepada masyarakat umum. intensitas persaingan itu semakin tinggi ketika jelang masa kampanye.

“Oleh karena itu, guna menghindari kemungkinan gesekan-gesekan yang dapat mengganggu kamtibmas, masyarakat harus bijak menyikap fenomena tersebut”, harap Sabil Umar. (Hnd/humasBP02)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.