Jabatan dan Tongkat Komando KOREM 101/ANT Diserah Terimakan

by -249 Views
BERITAPENAJAM.Net– Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M. bertindak sebagai Irup dalam upacara serah terima jabatan serah terima jabatan Danrem 101/Antasari dan penyerahan Jabatan Kapendam VI/Mulawarman serta acara Tradisi bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan, Rabu, 13 Desember 2017.
 
Serah terima Jabatan tersebut ditandai dengan penandatanganan naska berita acara serah terima baik pejabat lama maupun pejabat baru dihadapan Pangdam VI/Mulawarman dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat Komando serta penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarma Satmika Santa.
 
Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab dari pejabat lama Brigjen TNI Syafei Kasno, SH., kepada pejabat baru Kolonel Inf Yudianto Putrajaya sebagai Danrem 101/Ant  serta penyerahan tugas dan jabatan kepada Letnan Kolonel Kav Dino Martino, S.I.P., sebagai Kapendam VI/Mulawarman.  Selanjutnya Brigjen TNI Syafei Kasno, SH., menempati jabatan barunya sebagai Kapusdiklat BIN.
 
Dalam sambutannya Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M.  menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel.
 
Dengan demikian, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Dalam mutasi jabatan saat ini, ada personel yang pindah jabatan ke luar Kodam VI/Mulawarman dan ada yang tetap dalam internal Kodam VI/Mulawarman.
 
Jabatan yang diterima saat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya. Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. Segera laksanakan penyesuaian, pelajari, hayati, selami dan laksanakan tugas dengan penuh rasa  tanggung jawab.
 
Kegiatan serah terima tersebut dihadiri Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pujo Rumekso,  Danbrigif 24/BC, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, LO-AL, LO-AU, Kabalak dan Komandan Satuan,  Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mlw  serta pengurus Persit KCK PD VI/Mlw.(Pendam VI/Mlw)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.