Insya Allah 5-7 Tahun Lagi Masjid Termegah Akan Berdiri Di Petung

by -176 Views

BERITAPENAJAM.Net -Wakil Bupti Penajam Paser Utara (PPU) H Mustaqim MZ, atas nama Pemerintah Kabupten PPU menyambut baik dan sangat apresiaisi kepada seluruh warga Muslim khususnya jamaah masjid Al-Falah atas kerja keras dan inisiasi Panitia pembangunan untuk melakukan pengembangan  dan pembangunan Masjid Al-Falah, karena masjid yang kapasitasnya  sudah tak mampu menampung jumlah jamaah yang setiap saat selalu bertambah.

Hal ini diungkapnya saat memberikan sambutuan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al-Falah di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU yang dihadiri sejumlah pejabat daerah, unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Wakil Ketua DPRD PPU dan anggota dan warga muslim sekitar Rabu   (7/12).

“Kita semua berharap pembangunan masjid Al-Falah Petung ini dapat berjalan lancar dan cepat selesai pembangunannya, saya akan mengutif Al-quran Surat Albaqarah ayat 247,  orang-orang yang menginfakkan hartanya baik malam atau disiang hari secara sembunyi-sembunyi maupaun terang-terangan, mereka akan mendapatkan pahala disisi tuhannya, ini kami sampaikan kepada kita semua agar kita selalau bersyukur terhadap nikmat yang Tuhan berikan kepada kita.

Karena siapa  yang selalau bersyukur terhadap  nikmat Allah maka Allah akan menambah kenikmatan itu kepadanya, dalam artian yang memimiliki kelebihan harta untuk menyumbagkan sebagaian hartanya bagi pembngunan masjid, maka Allah akan memberikan pahala yang besar,” seperti firman Allah siapa membangun masjid di dunia, maka Allah akan membangunkan baginya rumah di surga,” terangnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-falah Petung Jalali Harahap menyebutkan masjid Al-Falah Petung yang dibangun pada tahun 1959 ini, berada di RT 009 Kelurahan Petung telah mengalami perubahan kedua kalinya pada tahun 1991, tepatnya pada tanggal 15 Desember yang mana pada peletakan batu pertamanya dilakukan oleh KH Ahmad Syarwani, pembangunannya sat itu di ketuai oleh almarhum H Bahruni.

Seiring perkembangan dan jumlah penduduk Kelurahan Petung yang semakin padat sehingga Masjid kedua ini kapasitasnya tak mampu lagi untuk menampung jamaahnya sehingga dengan pertimbangan itu maka panitia memutuskan untuk membangun kembali masjid tersebut.

“Dirancang dengan desain modern, masjid ini merupakan masjid yang terbilang mewah dan modern, rencananya akan dibangun dengan dua lantai yang akan mampu menamapung jamaah hingga 3.500 jamaah dan biaya pembangunannya akan menghabiskan dana kurang lebih Rp 11 Miliar, diperkirakan selesai dalam waktu 5-7 tahun, kami memberikankesempatankepada masyarakat yang  ingin memberikan sumbangan untuk kelancaran pembngunan masjid tersebut, dapat menyalurkan sumbangannya dengan menyerahkan kepada panitia penggalang dana beralamat di sekretaariat masjid yang tak jauh dari masjid tersebut.

Atau dapat pula menyalurkan sumbangannya  melalui rekening 1402028528 Bankaltim atas nama Panitia Pembangunan Masjid Al-falah Petung, atau konfirmasi bapak Jalali Harahap 08125496184. (humas8)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.