Ini Pesan Wabup PPU, Saat Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Wabup Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

BERITAPENAJAM.Net,- Hari Kesaktian Pancasila selalu diperingati setiap tanggal 1 Oktober, setelah Gerakan 30 September (G 30S) yang ingin merubah ideologi Pancasila dengan paham komunis.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut juga dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Upacara itu berlangsung dengan khidmat dalam heningan cipta dan iringan doa. Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang selalu dikenang pada tanggal 1 Oktober, kemudian pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan berjaga jarak ditengah pandemic CoVId-19 ini.

Pada kesempatan ini Wakil bupati Hamdam pimpin langsung peringatan Kesaktian Pancasila bersama seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan sekretariat daerah yang bertempat di halaman kantor Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Kamis, (1/10/2020)
Saat ditemui usai memimpin apel upacara tersebut Hamdam mengungkapkan , syukur alhamdulilah hari ini peringatan yang selalu kita kenang sebagai momentum kesaktian pancasila berlangsung dengan penuh hikmat dalam rangkaian doa dan pembacaan ikrar mengenang peritiwa sejarah G30S/PKI.

 


 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan berjaga jarak

” Peringatan ini merupakan komitmen kita bahwa masyarakat Penajam Paser Utara tetap setia pada pancasila dan ikrar peringatan Kesaktian Pancasila ini semakin mengkokohkan diri kita dalam rasa mencintai indonesia, menjunjung nilai nilai sejarah bangsa ini,” ucapnya

Lebih lanjut Wabup, pada prinsipnya masyarakat PPU dapat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai bangsa agar kondisi daerah agar tetap aman dan kondusif.

Dalam momentum tersebut Hamdam berpesan, semoga peristiwa bersejarah ini dapat ini dijadikan pelajaran bagi seluruh rakyat indonesia akan pesan sejarah bangsa,”

“Termasuk paham-paham komunisme ini dalam peristiwa sejarah betul betul hilang dari negara indonesia yang kita cintai ini, jangan lupakan sejarah,” tutupnya (man5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ketua Pansus I, Nilai Kajian RMU Sangat Layak

Jum Okt 2 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Hari Kesaktian Pancasila selalu diperingati setiap tanggal 1 Oktober, setelah Gerakan 30 September (G 30S) yang ingin merubah ideologi Pancasila dengan paham komunis. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut juga dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Upacara itu berlangsung dengan khidmat dalam heningan cipta dan iringan doa. […]
%d blogger menyukai ini: