Ini Manfaat Bangun Pagi

by -222 Views
Tidur adalah keadaan istirahat alami pada berbagai binatang menyusui, burung, ikan, dan binatang tidak bertulang belakang seperti lalat buah Drosophila. Pada manusia dan banyak spesies lainnya, tidur penting untuk kesehatan.
BERITAPENAJAM.net -Berdasarkan sebuah fakta yang terjadi saat ini, sedikit orang yang mau bangun di pagi hari. Apakah juga termasuk Anda? Perlu diketahui bahwa bangun di pagi hari memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Namun kenapa orang tidak suka ya bangun pagi, mungkin karena faktor kemalasan kali ya? Pertamas-tama di sini saya memberikan tips bagi Anda agar bisa bangun bagi.

Tips Untuk Bangun Pagi

  • Beri suatu tanda untuk membangunkan Anda. Contohnya menggunakan alarm handphone.
  • Jangan tidur terlalu malam
  • Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein
  • Suruh saudara dekat Anda untuk membangunkan

Setelah kita tahu, bagaimana tips untuk bangun pagi tentunya kita juga ingin tahu apa sajakah manfaat bangun pagi di pagi hari. Lalu apa saja manfaatnya?

Manfaat Bangun Tidur di Pagi Hari

1. Membuat seseorang berpeluang besar untuk sukses

Berdasarkan fakta menyebutkan bahwa orang yang sering bangun pagi mampu memberikan keputusan, perencanaan serta penataan yang lebih baik. Dengan tidur yang berkualitas, otak yang sebelumnya telah lelah akan kembali ke keadaan fresh dan kita bisa berfikir lebih jernih. Saat itulah anda dapat mengerjakan tugas dengan cepat dan memberikan sebuah peluang untuk terciptanya kesuksesan yang lebih besar.

2. Memberikan kesehatan mental yang lebih baik

Bangun pagi hari akan memberikan Anda sebuah mental yang baik. Berdasarkan hasil sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang bangun lebih awal di pagi hari dapat berfikir lebih positif dan optimis dalam menjalani kehidupan mereka. Hal ini berbanding terbalik bagi mereka yang suka bangun terlambat, mereka sering mengalami depresi dan stress. Baca juga cara mengatasi depresi danstress.

3. Waktu olahraga yang cukup

Apabila anda telah bekerja, tentunya waktu olahraga akan berkurang bukan. Sebagai contoh seorang pekerja kantor, biasanya mereka berangkat kerja pukul 07.00. Pastinya waktu olahraga akan berkurang, untuk mengatasi hal tersebut diperlukan bangun pagi lebih awal.

4. Dapat menghirup udara segar

Waktu yang paling tepat untuk menghirup udara segara adalah di waktu pagi hari. Saat itulah udara belum tercemar polusi seperti asap kendaraan. Bangun di pagi hari memberikan tubuh kita suatu yang amat berharga yaitu oksigen murni yang mampu memberikan manfaat seperti memaksimalkan kinerja otak, mencegah kerusakaan paru-paru, memperlancar peredaran darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Membuat Anda bahagia

Berdasarkan hasil penelitian dari Roehampton University di Inggris yang mengungkapkan bahwa bangun pagi membuat tubuh menjadi lebih sehat, mod yang lebih baik, dan membuat orang memiliki indeks massa tubuh ideal. “Mereka yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan lebih bahagia” ungkap peneliti Dr Joerg Huber, yang dikutip melalui Medicmagic.

sumber : kesehatanku

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.