Ingin Memiliki Rumah yang Sehat, Intip Tips Berikut ini

by -132 Views

BERITAPENAJAM.Net -Mungkin hingga sekarang ini Anda masih beranggapan jika rumah hanya tempat untuk bernaung saja. Padahal, ada salah satu aspek yang tidak boleh Anda lupakan dari rumah. Rumah adalah tempat berlindung kita dari berbagai macam penyakit.

Karena sebagai tempat berlindung, tentu saja ia juga mempengaruhi kualitas kesehatan orang-ornag yang berada di dalamnya. Tidak mungkin bukan jika rumah sebagai tempat berlindung malah dipenuhi dengan berbagai macam kuman penyebab penyakit.

Oleh karena itu, Anda harus menjaga rumah agar tetap bersih dan rapi. Berikut tips-tips yang bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan rumah kesayangan:

Bebas racun

Polusi yang berbentuk bahan kimia memang bukan hanya dapat ditemukan di luar saja, namun polusi ini bisa ditemukan di rumah.

Anda bisa menengok daftar belanjaan Anda, pasti terdapat barang sehari-hari yang tidak tampak berbahaya padahal sebenarnya dapat mendatangkan malapetaka, bahkan jika sampai singgah di tangan si kecil. Barang-barang yang berbahaya ini seperti cairan pembersih keramik, obat-obatan hingga cairan pencuci piring.

Agar bahan-bahan ini aman, Anda bisa menyimpannya jauh dari jangkauan si kecil.

Bebas terkena alergi

Cara selanjutnya agar rumah bisa terlihat tetap sehat ialah menghindari berbagai macam barang yang dapat menarik debu di rumah. Barang-barang yang bisa menarik debu ini seperti furnitur yang penuh ukiran hingga gorden jendela. Rutin cuci selimut, handuk dan gorden agar rumah bebas debu.

Rumah harus bersih

Poin yang harus Anda penuhi agar rumah menjadi sehat ialah rumah yang terpelihara kesehatannya. Bersih-bersih rumah bukan hanya dilakukan saat berkumpul dengan keluarga atau saat di hari raya saja, namun bersih-bersih harus dilakukan setiap hari.

Anda bisa mengajarkan anak-anak untuk hidup bersih mulai dari membersihkan kamarnya hingga memberikan pengetahuan bahayanya rumah yang kotor.

Pewangi alami

Aromaterapi sudah digunakan dari dulu, selain dapat memperbaiki mood yang tidak bercahaya, banyak pakar yang telah membuktikan manfaat yang diberikan oleh aromaterapi ini untuk kesehatan tubuh. Anda bisa menyimpan aromaterapi di dalam rumah, aromaterapi bisa Anda gunakan untuk memberikan suasana yang menenangkan dan nyaman.

Sumber: suara.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.