Ibu Kota Negara di PPU, Ini Tanggapan DPRD PPU. M. Bijak Ilhamdani (Part 1)

BERITAPENAJAM.NET-Dengan diumumkanya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagai salah satu wilayah ibu kota negara hal ini menjadi isu yang sering diperbincangkan masyarakat PPU. Mulai dari informasi harga tanah yang terus meningkat, sampai dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengahadapi arus perpindahan Ibu Kota Negara.

Anggota DPRD PPU M. Bijak Ilhamdani, mengungkapkan bahwa rasa syukurnya dengan ditunjuknya PPU sebagai salah satu daerah yang menjadi titik Ibu Kota Negara.

“Intinya kami bersyukur bahwa Kabupaten PPU, ditunjuk bapak Presiden sebagai ibu kota negara yang baru, kedepan DPRD akan melakukan komunikasi  dengan pemerintah daerah terkait segala sesuatu yang dibutuhkan dalam proses pemindahan ibu kota tersebut,” ucap Anggota DPRD muda ini.

Tidak hanya itu, kader partai Demokrat ini juga mengharapkan dalam proses pemindahan Ibu Kota Negara masyarakat PPU memiliki peran di daerah sendiri.

“Harapannya, penekanan pembangunan nantinya bukan hanya melihat dari aspek fisiknya tapi dari aspek pembangunan manusianya tentu dengan hadirnya Ibu kota negara  di PPU akan berbanding lurus dengan meningkatnya urbanisasi, jadi kita harus siap,” tutup pria yang sering disapa Bijak.(bp1/RS2)

 

Tinggalkan Balasan

Next Post

Karhutla, Kapolres PPU Turun Langsung Padamkan Api

BERITAPENAJAM.NET-Dengan diumumkanya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagai salah satu wilayah ibu kota negara hal ini menjadi isu yang sering diperbincangkan masyarakat PPU. Mulai dari informasi harga tanah yang terus meningkat, sampai dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengahadapi arus perpindahan Ibu Kota Negara. Anggota DPRD PPU M. Bijak Ilhamdani, […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: