Humas Setkab PPU Gelar Rakoor

Agenda Besar Pemkab PPU Segera Dimulai

BERITAPENAJAM.Net-Sejumlah agenda kegiatan besar Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di tahun 2017 ini akan segera dimulai. Masing-masing adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten PPU dan tingkat Provinsi Kaltim, Hari jadi PPU, HUT Satpol PP Provinsi Kaltim dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kaltim.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas Sekretariat Kabupaten PPU, Darmawan saat memimpin rapat kloordinasi Bagian Humas ini kemarin. Pertemuan tersebut juga sekaligus sebagai perkenalan dirinya yang saat ini memimpin Bagian Humas setkab PPU, setelah sebelumnya bagian ini dipimpin oleh Misni Mi’rajtul Attaqwa yang kini menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab PPU, Senin, (6/2) Kemarin.

Berdasarkan agenda kegiatan pemerintah daerah, MTQ ke 13 tingkat Kabupaten PPU akan dilaksanakan pada 22 hingga 27 Pebruari 2017 mendatang yang dipusatkan di Kecamatan Waru. Kemudian agenda besar dilanjutkan pada 11 Maret 2017, merupakan Hari Jadi Kabupaten PPU. Selanjutnya sesuai rencana, dijadwalkan kegiatan besar tingkat provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan di Kabupaten PPU yaitu MTQ Tingkat Kaltim, Hut Satpol PP dan HKG juga rencananya akan dilaksanakan pada bulan April dan Mei 2017 mendatang.

“Semua itu dalam pelaksanaannya membutuhkan kesiapan yang matang. Untuk itu apabila terdapat hal-hal yang dapat mengganggu kesiapan kita agar perlu diantisipasi sejak dini, sehingga pada waktunya nanti apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar, “ kata Darmawan.

Dirinya mengungkapkan, keberhasilan berbagai even besar tersebut merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi daerah Kabupaten PPU. Untuk keberhasilan tersebut lanjut dia, tentunya harus didukung oleh semua pihak yang terlibat didalamnya. Termasuk Bagian humas yang tentu memiliki peran penting dalam berbagai kegiatan pemerintah daerah ini. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah kerja sama yang apik. Baik sesama bagian humas maupun dengan pihak-pihak terkait lainnya.

“Ketika rekan-rekan memiliki persoalan di lapangan, segera koordinasikan kepada Kepala Sub Bagian (Kasubbag) yang ada kemudian kepada kepala bagian secara terbuka. Jangan sampai ada persoalan-persoalan kecil yang pada gilirannya nanti hanya akan menjadi gangguan bagi suksesnya kegiatan yang ada. Apapun persoalan yang ada, baik persoalan kantor maupun pribadi, sampaikan dan koordanasikan kepada saya, “himbaunya.

Dalam kesempatan ini, Darmawan juga memberikan motifasi kepada seluruh stafnya untuk menjadi individu dan personil humas yang lebih baik lagi. Dirinya memita, satu personil dengan personil lainnya juga harus bisa saling menyufot dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan.

“Kita harus bisa menciptakan ide-ide atau gagasan baru bagi lingkungan kerja. Peran-peran demikian saat ini mungkin memang masih belum terlalu dibutuhkan. Tetapi kedepan, aparatur sipil negara itu memang dituntut mampu berkompetisi, karena suatu saat akan dibutuhkan mereka yang memiliki infasi tinggai, “jelasnya. (Humas6)

Random Posts

Leave a Reply