Sel. Jul 16th, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Hoax Merugikan Masyarakat

1 min read

BERITAPENAJAM.NET-Masyarakat pengguna media sosial diimbau untuk tetap bijak dalam menyebarkan berita ataupun informasi yang belum jelas kebenarannya. Hal ini penting  terutama tentang kondisi keterbukan infomasi saat ini.

Kepala Dinas Kominfo Penajam Paser Utara (PPU) Budi Santoso menyebutkan, pentingnya menahan diri sebelum menyebar luaskan berita yang didapat dengan mempelajarinya terlebih dahulu.

“Saat ini memang tidak mudah membedakan berita benar dengan hoax (bohong) sehingga perlu menahan diri, kami berharap infomasi yang di dapat agar di telaah terlebih dahulu,” tuturnya.

Untuk itu, tambah Kadis Kominfo, meminta seluruh elemen masyarakat untuk bisa lebih menyaring informasi yang akan disebar luaskan melalui media sosial. “Mari bijak dalam mengunakan media sosial, telaah dan amati terlebih dahulu infomasi yang kita dapat,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa bahaya hoax (berita bohong)  atau penyebaran berita bohong  tak ubahnya seperti peredaran narkotik dan pornografi. Bila dibiarkan, berita hoax bisa membahayakan dan merugikan masyarakat.(bp1/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.