Hermanto Kewot: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Dengan Isu Tak Jelas Kebenarannya Alias Hoax

by -184 Views

BERITAPENAJAM.Net- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Fraksi PDIP Dapil PPU- Paser Hermanto Kewot, mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu tak jelas kebenarannya alias hoax.

Hal tersebut dikatannya, karena maraknya isu intoleransi yang saat ini terus berkembang di media sosial.”Jangan langsung mempercayai isu yang tersebar di media sosial, apalagi berita tidak benar atau bohong. Karena  bisa saja orang-orang membagikan berita yang kebenarannya masih dipertanyakan,” ujarnya, Kamis (09/03/2017).

Hermanto Kewot juga mengatakan masyarakat agar lebih cermat membaca berita. Pasalnya, bila terus terjadi akan membuat kondisi semakin buruk karena menebarkan kebencian.”Untuk masyarakat, saran saya tidak menelan mentah- mentah informasi yang didapatkan dari media sosial. Lebih baik konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak hukum terkait informasi yang diperoleh dari media sosial,” jelasnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyadari dan membedakan mana berita hoax dan mana berita yang benar keberadaannya.”Saya harapkan masyarakat tidak ikut percaya dengan informasi-informasi yang tidak benar, apa lagi sampai juga ikut menyebarkan berita hoax tersebut.” Harapnya.(Toy/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.