Hati-Hati!! Jalan Ini Rawan Terjadi Lakalantas

by -171 Views

BERITAPENAJAM.Net-Jalan Provinsi kilometer 6 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sering digunakan para pengendara untuk memacu kendaraanya. Padahal kondisi di jalan tersebut rawan terjadi lakalantas. Melihat hal itu maka kesadaran tentang pentingnya tertib berlalu lintas perlu ditingkatkan.

Andini (21) warga Kelurahan Penajam yang sering melintasi jalur tersebut mengatakan, bahwa ada beberapa lokasi yang potensi terjadi lakalantas di jalan Provinsi km 6 itu. Salah satunya tikungan dijalan tersebut.

“Itu kan tikungannya agak tajam, dan juga tidak ada pembatas jalan jalur tengahnya, makanya jalan itu sangat rawan terjadi lakalantas,” ujarnya, Senin (20/3/2017).

Meski dilokasi tersebut sudah di pasang plang rambu peringatan, lanjut Andini, namun tidak membuat masyarakat yang melewati jalan tersebut sadar akan rawannya terjadi lakalantas.”Kalau saya lewat jalan ini tidak sedikit pengendara yang pelan, pasti semua laju,” ungkapnya.

Andini juga mengungkapkan, Jalan Provinsi Km 6 Kelurahan Nenang ini juga tiap harinya ramai dilalui kendaraan yang melintas, dan juga menjadi jalur alternatif bagi warga yang ingin ke wilayah Petung.”Sebenanya jalan seperti inilah yang mesti diperhatikan oleh instansi terkait, apalagi banyak pengguna kendaraan yang tidak sabar ingin cepat sampai tujuan, tanpa memikirkan kesalamtannya,” terannya.

Dirinya berharap agar jalan tersebut dapat dilebarkan lagi, melihat jalur tersebut juga terhitung sempit.”Kalo bisa sih jalannya itu dilebarkan sedikit, biar pengendara juga dapat leluasa berkendara,” pungkasnya.(Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.