Hasil Tes Urine, Tujuh Motoris Positif Narkoba

BERITAPENAJAM.Net – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Penajam Paser Utara (PPU), TNI Kodim 0913/PPU, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan BPBD PPU dengan jumlah 84 personil melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan baik angkutan darat maupun angkutan laut, Kamis (31/8).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati serta jajaran Polres PPU, Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo dan Kadishub Ady Irawan.

Wakil Kapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan kendaraan dan juga melakukan tes urin kepada motoris angkutan laut maupun angkutan darat.

“Kami sudah melakukan tes urin kepada motoris, ada 70 motoris speedboat yang mengikuti tes urine. Dari hasil tes tersebut kami menemukan yang positif sebanyak enam orang motoris speed dan untuk motoris angkutan darat ada 39 orang yang ikut tes dan terdapat satu orang motoris yang hasil tesnya positif,” paparnya.

Nina juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap motoris – motoris yang terindikasi Narkoba tersebut.

“Untuk sementara ini kita lakukan penyelidikan dan akan ditangani oleh Polsek Penajam,” ucapnya.

Lanjut Nina, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat selaku pengguna angkutan darat maupun angkutan laut.

“Sementara ini kita melakukan tes urin dan mengedepankan pelayan terhadap masyarakat khususnya penumpang, jadi motoris – motoris ini harus mengutamakan safetynya terlebih dahulu agar dapat bertanggung jawab kepada penumpangnya,” pungkasnya.(Pad/Ril)

Random Posts

Leave a Reply