Hari Ini Rombongan Jamaah PPU Tiba

by -148 Views

BERITAPENAJAM.Net –  Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang berjumlah sebanyak 99 orang dan tergabung dalam kelompok terbang empat, dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, pada 23 September 2016 hari ini.

Informasi yang diperoleh dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PPU, beberapa waktu lalu menyebutkan pesawat yang membawa rombongan haji itu mendarat sekitar pukul 21.45 Wita. Para jamaah haji selanjutnya langsung dibawa ke Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan, untuk pemeriksaan dan pengambilan barang.

Kemudian mereka akan diberangkatkan menuju PPU pada Sabtu (24/9) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita dan dijadwalkan tiba di Islamic Center PPU sekitar pukul 04.00 Wita.

Kepala Kemenag Kabupaten PPU, H Hakimin Pattang mengatakan panitia haji daerah melakukan persiapan untuk penjemputan kepulangan jamaah yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji tersebut.

“Kami segera persiapkan sarana prasarana untuk penjemputan jamaah haji. Panitia haji daerah menyediakan tiga unit bus untuk membawa jamaah dari Balikpapan ke Penajam,” katanya.

Selain itu, juga disiapkan kendaraan untuk mengawal kepulangan jamaah haji, yakni tiga unit kendaraan roda empat dari Kesra dan Kemenag yang juga untuk mengangkut air zam-zam milik jamaah, dua unit mobil Patwal dari Polres dan Dishub Penajam, serta satu unit truk dari Satpol PP untuk mengangkut koper.

Ia menambahkan penyambutan atau penerimaan kedatangan jamaah haji oleh pemerintah daerah setempat dipusatkan di Islamic Center, sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.

“Untuk pengamanan kedatangan jamaah haji, panitia daerah telah berkoordinasi dengan kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja. Kami berharap semuanya berjalan lancar,” tambahnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.