Hari Ini, PPU Catat 11 Kasus Terkonfirmasi Positif CoViD-19

BERITAPENAJAM.Net.- Penambahan kasus terkonfirmasi Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengalami peningkatan pada hari ini Sabtu, (18/04/2020).

Kasus yang terkonfirmasi sebelumnya adalah 4 orang dinyatakan positif, dan pada hari ini bertambah menjadi 7 terkonfirmasi Covid19 sehingga total keseluruhan yang terkonfirmasi sebanyak 11 orang.

Dalam hal ini, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud yang sering disapa AGM menginformasikan melalui pesan singkat whattshap, bahwa hari ini warganya mengalami penambahan terkonfirmasi Covid-19 menjadi 7 orang.

” Hari ini bahwa penambahan jumlah Covid19, terinfeksi menjadi 7 orang,” terangnya dalam rekaman whatssapp Sabtu, (18/04/2020).

Dalam rekaman itu dirinya menyampaikan kepada seluruh warga PPU, agar tetap dirumah dan beribadah dirumah ditengah pandemi Covid19 ini yang semakin meningkat.

Kemudian, ia juga meminta kepada Kapolres PPU dan Dandim 0913/PPU untuk melakukan himbauan yang lebih ketat dan melihat situasi penyebaran virus tersebut sangat cepat.

” Saya berharap kepada bapak Dandim 0913/PPU dan bapak Kapolres PPU untuk melakukan imbauan kepada masyarakat, karena saya melihat saat ini masyarkat tidak mengindahkan, sehingga kita saat ini seharusnya sudah melakukan tindakan-tindakan tegas, karena masih banyak yang meremehkan virus ini,” ungkapnya dalam rekaman itu.

Saat dikonfirmasi bersama awak media, Ketua tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 dr Arnold Wayong yang juga merupakan, Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) dirinya membenarkan adanya warga PPU saat ini sebanyak tujuh orang tersebut terkonfirmasi Covid-19.

Kendati demikian, adanya informasi yang beredar tersebut dirinya belum mengumumkan secara resmi, karena ada prosedur atau aturan yang harus ditunggu oleh pihak tim gugus tugas dari Provinsi. (Sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemerintah PPU, Perpanjangan Pembelajaran Dari Rumah hingga tanggal 29 Mei

Sen Apr 20 , 2020
BERITAPENAJAM.Net.- Penambahan kasus terkonfirmasi Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengalami peningkatan pada hari ini Sabtu, (18/04/2020). Kasus yang terkonfirmasi sebelumnya adalah 4 orang dinyatakan positif, dan pada hari ini bertambah menjadi 7 terkonfirmasi Covid19 sehingga total keseluruhan yang terkonfirmasi sebanyak 11 […]
%d blogger menyukai ini: