Hari ini KPU PPU Laksanakan Coklit Serentak

BERITAPENAJAM.Net– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel bersama Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) sebelum ikut melaksanakan coklit serentak seluruh Indonesia pada hari ini, Sabtu 20 Januari 2018. Kegiatan coklit yang dimulai hari ini dilaksanakan hingga tanggal 18 Februari 2018 mendatang di lakukan oleh 342 Petugas PPDP, yang tersebar di 4 kecamatan se-kabupaten Penajam Paser Utara. Masing-masing jumlah petugas PPDP yaitu Kecamatan Penajam berjumlah 158 orang, Babulu 74 orang, sepaku 72 Orang dan waru 38 orang.

Apel bersama dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Feri Mei Efendi dan sekaligus pemakaian atribut secara simbolis dari Ketua KPU kepada Petugas PPDP. Dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pemuktahiran data petugas PPDP diharapkan melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, melakukan pendataan dengan benar dari rumah ke rumah, sekaligus menssosialisasikan hari pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 dan wajib menggunakan KTP Elektronik.

“Kami berharap petugas PPDP benar-benar melakukan pemuktahiran data dengan penuh tanggung jawab, mendata dari rumah ke rumah sekaligus turut mensosialisasikan hari pencoblosan tanggal 27 juni dan setiap warga wajib memiliki ktp elektronik” terang Feri.

Gerakan Coklit serentak hari ini PPDP akan didampingi oleh Komisioner KPU, pendampingan dilakukan pada Petugas PPDP yang masih belum paham mekanisme Pencoklitan dan Pada daerah yang Rawan Bermaslah. (Adv/bp01)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polres PPU Amankan Balapan Liar

Sen Jan 22 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel bersama Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) sebelum ikut melaksanakan coklit serentak seluruh Indonesia pada hari ini, Sabtu 20 Januari 2018. Kegiatan coklit yang dimulai hari ini dilaksanakan hingga tanggal 18 Februari 2018 mendatang di lakukan oleh 342 Petugas PPDP, yang tersebar […]
%d blogger menyukai ini: