Hari Ini Bupati PPU Dijadwalkan Menjadi Pembicara di Unmul Samarinda Sampaikan Materi Inovasi Pengelolaan Bidang Insfrastruktur Daerah

by -175 Views

BERITAPENAJAM.Net –  Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar hari ini, Kamis, (24/11) pukul, 10.00 Wita, dijadwalkan akan menjadi pembicara di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Rencananya, mantan anggota DPR RI ini akan menyampaikan materi tentang pengelolaan pemerintahan di bidang infrastruktur daerah.

Perihal ini seperti dikatakan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Informasi, Bagian Humas Setkab PPU, Adi Priyanto, Rabu, (23/11) kemarin.

“ Sesuai jadwal yang ada, bupati PPU Yusran Aspar pada kamis besok (hari ini), dijadwalkan akan menjadi pembicara dihadapan mahasiswa jurusan Fisipol Unmul Samarinda, “ kata Adi Priyanto kemarin.

Terkait dengan pengelolaan bidang insfrastruktur di PPU sesuai materi yang akan disampaikan bupati PPU hari ini, dalam beberapa kesempatan, Yusran Aspar mengatakan bahwa kabupaten PPU telah maju dan berkembang seperti saat ini bukan tanpa perjuangan yang panjang atau semudah membalikkan telapak tangan.

Namun berbagai terobosan, inovasi pengelolaan pembangunan insfrastruktur daerah telah dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten PPU sejak awal pemekaran daerah hingga sekarang ini.
“Melalui perjuangan panjang tersebut, alhamdulillah diusianya yang masih muda ini, kabupaten PPU saat ini mampu bersaing dengan kabupaten/kota di kaltim yang usianya terpaut jauh, “ujar Yusran.

Dirinya mengatakan, saat itu tepatnya di 2002 atau 14 tahun silam, Kabupaten PPU merupakan kabupaten baru yang segala bidang pembangunannya belum ada, salah satunya adalah insfrastruktur jalan yang dimiliki masih sangat terbatas. Padahal semua tahu, sektor ini merupakan faktor penentu bagi terwujudnya pembangunan suatu daerah.

Pada saat itu, jelasnya, bertepatan dirinya mendapat amanah menjadi Pejabat (Pj) Bupati di Kabupaten PPU pertama. Langkah awal yang harus ditempuh adalah melalui perbaikan kesejahteraan seluruh masyarakat dengan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan langsung bersentuhan dalam masyarakat. Ia sadar, saat itu PPU minim segala-galanya diberbagai sector pembangunannya, sehingga jika pembangunan tidak tepat, maka akan berdampak bagi percepatan pembangunan.

“Diawal kepemimpinan tersebut, berbagai gagasan telah kami laksanakan, mulai pembangunan insfrastruktur gedung perkantoran pemerintahan, insfrastruktur jalan, hingga berbagai inovasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat telah kami ciptakan di kabupaten PPU. Alhamdulilah, berbagai program dan inovasi itu kini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat PPU, “pungkasnya.

Berbagai inovasi tentang pengelolaan pemerintahan di bidang infrastruktur daerah ini rencananya akan di kupas oleh bupati Yusran Aspar dihadapan mahasiswa sebagai materi dan wawasan baru bagi seluruh mahasiswa Fisipol dilingkungan universitas terbesar di kaltim itu. (Humas6) .

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.