Hari Desa Asri Nusantara, Kadis DPMD PPU Ajak Desa PPU Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon

by -253 Views

BERITAPENAJAM, – Melalui Hari Desa Asri Nusantara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penanaman pohon di sekitar kantor.

Hari Desa ASRI Nusantara yang ditetapkan oleh Kementerian Desa PDTT melalui Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 110 Tahun 2022 tentang Hari Desa, mengingatkan kita tentang pentingya lingkungan desa yang Aman, Sehat, Rindang, Indah (ASRI)

” Kepedulian menanam pohon merupakan salah satu, antisipasi bencana yang di desa PPU, mengingat perubahan iklim dan cuaca sering terjadi secara tiba-tiba, ” ujar Kepala DPMD Kabupaten PPU Saidin Selasa, (21/3/2023).

Saat ditemui ruangannya usai melaksanakan kegiatan tersebut, Saidin mengatakan bahwa Kementrian Desa, Gerakan menanam pohon di selenggarakan secara Akbar di Provinsi Riau dan di Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin pada Minggu (19/3) kemarin.

“ Hari Desa Asri diharapkan semua Kabupaten/Kota sampai ke desa-desa agar melakukan penanaman pohon,” tutur pria yang ramah itu.

Sementara itu, tujuan dari gerakan ini yakni menyadarkan kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga desa yang Asri.

“ Kami juga mengajak seluruh instansi melakukan hal ini, terutama bagi desa desa yang di PPU,” ucap Saidin kepada media ini

Tidak sampai disitu saja, Ia juga telah menyurati seluruh pemerintah desa yang ada di Kabupaten PPU untuk mengikuti instruksi dari Kementrian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrsi agar turut serta dalam kegiatan penanaman pohon.

“Saya berharap ini segera direspon oleh perangkat desa. Supaya dalam rangka penghijauan, saya harap desa-desa melakukan ini juga,” harapnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.