Harga Cabai dan Bawang Mengalami Kenaikan

BERITAPENAJAM.Net– Harga cabai di pasar induk Penajam Paser Utara (PPU), saat ini mengalami kenaikan. Yang sebelumnya hanya Rp.25 ribu perkilonya sekarang menjadi Rp.36.000. Hal ini disebabkan karena pasokkan cabai di wilayah PPU  sendiri yang berkurang.

Lina, seorang penjual cabai yang sudah satu tahun setengah berjualan di pasar tersebut mengatakan, terkait cabai mengalami kenaikan.”Pasokan di penajam berukurang mas, jadi saya ambil pasokannya dari Balikpapan. Makanya harga saya naikkan,” tutur ibu berumur 43 tahun tersebut (03/11/2016).

Dengan kenaikan harga cabai saat ini, itu tidak membuat penjual sepi pembeli . “Alhamdulillah semua normal dan biasa-biasa aja,” tandas Lina.

Sama halnya dengan harga bawang merah dan putih, yang saat ini ikut mengalami kenaikan yang sebelumnya Rp.35.000 perkilonya sekarang menjadi Rp.40.000.

Candi, penjual bawang tersebut mengungkapkan, masalah kenaikan harga bawang saat ini. ”Ya sama karena saya ngambilnya di Balikpapan mas, terus disana menaikan harga ya saya juga ikut menaikan,” tutur Bapak berumur 50 tahun tersebut. (Toy)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Satlantas PPU Aktif Lakukan Razia

Kam Nov 3 , 2016
BERITAPENAJAM.Net– Harga cabai di pasar induk Penajam Paser Utara (PPU), saat ini mengalami kenaikan. Yang sebelumnya hanya Rp.25 ribu perkilonya sekarang menjadi Rp.36.000. Hal ini disebabkan karena pasokkan cabai di wilayah PPU  sendiri yang berkurang. Lina, seorang penjual cabai yang sudah satu tahun setengah berjualan di pasar tersebut mengatakan, terkait […]
%d blogger menyukai ini: