Hamdam Sampaikan LKPJ TA 2020 Dalam Sidang Paripurna

BERITAPENAJAM.Net-, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Sidang Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun Anggaran 2020 pada Selasa, 30 Maret 2021, di Gedung Paripurna DPRD PPU.

Gelaran sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Jhon Kennedy selaku Ketua DPRD PPU yang didampingi oleh Raup Muin dan Hartono Basuki masing-masing sebagai Wakil Ketua DPRD PPU.

John Kennedy yang juga unsur Pimpinan Ketua DPRD PPU, mengatakan secara umum pencapaian pemerintah daerah PPU cukup baik. Hanya saja melalui LKPJ yang telah disampaikan, nantinya akan dibahas bersama oleh seluruh anggota DPRD PPU.

“Kita akan menilai tujuan dan pencapaian atas penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 itu sesuai atau tidak, itu yang kemudian menjadi penilaian kita” tegasnya

Berdasarkan LKPJ yang ada, politikus partai demokrat ini menginginkan hasil kinerja dari pemerintah daerah itu sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati serta dirinya juga berharap target yang diingikan tercapai.

Terpisah, Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam dalam penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2020 mengatakan bahwa arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah disepakati dan ditetapkan bersama melalui RPJP, RPJM, RKPD.

Pria yang karib disapa Hamdam ini menyampaikan bahwa struktur keuangan daerah tahun 2020 APBD PPU terealisasi sebesar Rp 1,32 Triliyun dari target sebesar Rp. 1,54 Triliyun atau mencapai 85,83%. Disisi lain Pendapatan Asli Daerah (PAD) terealisasi sebesar Rp. 88,13 Milyar dari target sebesar Rp. 101,3 Milyar

“Kedepan kita tetap akan terus berupaya untuk meningkatkan PAD, dengan melakukan pengelolaan sumber-sumber penerimaan secara intensif (intensifikasi) maupun dengan melakukan kemungkinan perluasan objek sebagai sumber penerimaan yang baru (ekstensifikasi),” pungkasnya (ags)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Resahkan Warga, 7 ABG Diamankan Satpol PP

Sel Mar 30 , 2021
BERITAPENAJAM.Net-, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Sidang Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun Anggaran 2020 pada Selasa, 30 Maret 2021, di Gedung Paripurna DPRD PPU. Gelaran sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Jhon Kennedy […]
%d blogger menyukai ini: