Hamdam Ikuti Workshop Forwakada se Indonesia

by -164 Views

BERITAPENAJAM.Net. – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam ikuti Workshop tentang peran Wakil Kepala Daerah dalam rangka  peningkatan kinerja Pemerintah Daerah yang digelar oleh Forum Wakil Kepala Daerah ( Forwakada) Indonesia bekerjasama dengan Prajatama Consulting kemaren Jumat, (21/2) di Hotel Mercure Harmoni Jakarta, workshop ini berlangsung selama dua hari dibuka langsung oleh Sekjen Forwakada Indonesia, Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal dengan Pasha Ungu ini.

Dalam sambutannya Sigit Purnomo mengatakan bahwa dirinya berharap melalui kegiatan Workshop yang digelar tersebut mampu memberikan nilai-nilai positif bagi seluruh peserta yang merupakan Wakil kepala daerah di seluruh Indonesia tersebut.

Wakil Walikota Palu ini mengatakan bahwa peran seorang wakil kepala daerah diibaratkan dalam sebuah rumah tangga adalah sebagai seorang istri, tugas utamanya adalah membantu tugas-tugas seorang kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Oleh karenanya kata mantan vokalis Band Ungu ini, dalam suatu rumah tangga  tentu harus dan wajib adanya keharmonisan dalam mengawal proses pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kuatnya seorang wakil adalah gambaran kuatnya pemerintahan itu sendiri, oleh karenanya dibutuhkan suatu keharmonisan yang harus selalu terjaga sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Saya juga adalah seorang wakil, ” ungkapnya sambil tersenyum

Sementara itu dalam sesi diskusi Wakil Bupati PPU, Hamdam mengatakan bahwa dirinya bersyukur struktur kepemimpinan di lingkungan Kabupaten PPU selalu berjalan dengan baik dan harmonis.

Bahkan Kabupaten PPU saat ini tambah Hamdam, merupakan salah satu kabupaten yang telah ditunjuk sebagai lokasi utama bagi Ibu Kota Negara (IKN) oleh presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Pemimpin adalah contoh bagi masyarakatnya. Oleh karenanya hal-hal positif harus mampu kita lakukan dalam tatanan pemerintahan. Jika dalam suatu daerah pemimpin mereka tidak harmonis, lantas apa yang dapat dicontohkan kepada masyarakat, ” kata Hamdam. Sabtu, (22/02/2020)

Hamdam juga berharap ada keadilan dari pemerintah pusat bagi Kabupaten PPU, salah satunya tentang pembagian bagi hasil migas yang dilakukan pemerintah pusat kepada PPU selama ini.

” Tidak terlalu berlebihan, kami cukup diberi 40 persen oleh pusat dari pembagian hasil migas itu sudah bersyukur sekali, ” pungkas Wakil Bupati PPU. (humas/bp5)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.