Hadiri Pelantikan Tim PKK, Hamdam : Punya Peran Strategis

by -216 Views

BERITAPENAJAM – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan dan Kabupaten PPU di Lantai III, Gedung Bupati PPU, Selasa (10/1/2023).

Pelantikan TP-PKK Kecamatan dan Kabupaten PPU dilakukan usai Hamdam melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat lingkup pemerintah daerah.

“Jika camat diganti, ya ketua Tim Penggerak PKK juga harus diganti. Termasuk kelurahan itu sudah Ex-officio begitu. Supaya pengurus PKK tetap bergerak harus kita lantik juga secepatnya,” ucap Hamdam.

Dikatakan Hamdam, keberadaan TP-PKK Kabupaten PPU dianggap cukup memiliki peran yang strategis dalam rangka membantu kegiatan atau program-program pemerintah daerah.

“Memang ke depan TP-PKK ini cukup mempunyai peran yang strategis dalam rangka membantu pemerintah mengurusi banyak hal terutama fokus ke kesejahteraan keluarga, stanting, ekonomi keluarga, kesehatan lingkungan,” tuturnya.

Ia menambahkan, jika TP-PKK Kabupaten PPU bisa lebih meningkat perannya dalam menjalankan organisasi hal itu akan membantu pekerjaan pemerintah daerah.

“Jika TP-PKK ini bisa optimal sebenarnya seperempat pekerjaan pemerintah sudah terbantu,” terangnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten PPU, Satriani Sirajuddin Hamdam mengatakan optimistis jika pengurus TP-PKK Kabupaten PPU dapat menjalankan program-program organisasinya.

“Saya melihat mereka sudah ada pengalaman karena mereka sebelumnya juga tergantung dalam PKK, saya menaruh harapan dengan semangat yang baru dan pengabdian kepada masyarakat juga lebih ditingkatkan,” ucapnya.

 

 

Penulis : Dian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.