Hadi Mulyadi Buka Rakor Administrasi Pembangunan se Kaltim

by -150 Views

BERITAPENAJAM– Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Administrasi Pembangunan se- Provinsi Kaltim Tahun 2023 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin, (8/5/2023).

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati PPU, Hamdam dan sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) di lingkungan Pemkab PPU. Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Alam (SDA), Perekonomian dan Kesra, Christianus Benny dan diikuti perwakilan kabupaten/kota se provinsi Kaltim.

 

Disela sela sambutannya Hadi Mulyadi mengatakan bahwa koordinasi merupakan hal penting. Karena menurutnya untuk memperoleh hasil kerja sama yang baik tentunya didasari dengan koordinasi dan komunikasi yang baik.

 

Salah satu mantan presiden Amerika Serikat (AS) sambung Hadi Mulyadi, bahwa pernah mengatakan jika dirinya harus menempuh pendidikan atau kuliah lagi, maka dirinya akan belajar dua hal, yang pertama belajar menulis dan yang kedua adalah belajar berkomunikasi atau berbicara yang baik. Karena ternyata dalam hidupnya yang membuat dirinya sukses adalah karena komunikasi yang baik.

 

“Oleh karena itu jika ingin sukses, belajarlah komunikasi yang baik dan jangan salah-salah dalam berkomunikasi. Jika terdapat kesalahan segeralah menyampaikan permohonan maaf dan memaafkan karena kita sebagai manusia tentu tidak luput dari salah dan dosa,” kata Hadi Mulyadi.

 

Dia juga mengatakan bahwa pentingnya koordinasi tersebut dilakukan bukan hanya hari itu saja tetapi ada koordinasi harian, koordinasi mingguan, koordinasi bulanan bahkan tahunan sehingga komunikasi dapat terus terjalin dengan baik.

 

“ Baik kepada jajaran pemerintah kabupaten PPU sebagai tuan rumah kegiatan, maupun jajaran pemprov kaltim sebagai penyelenggara dan kabupaten/kota sekaltim sebagai pesertanya,” ungkap Hadi.

 

Sementara itu dalam kesempatan ini Bupati PPU, Hamdam dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Rakor Administrasi Pembangunan ini dipandang sangat tepat dan menjadi momentum yang sangat strategis, khususnya bagi Biro Administrasi Pembangunan dan seluruh bagian pembangunan Kabupaten/Kota di Provinsi kaltim untuk memainkan perannya dengan terus aktif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

 

Hamdam berharap kepada para peserta rakor agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang singkat tersebut dengan sebaik-baiknya,  bertukar pikiran dan bertukar pengalaman terkait program-program pembangunan di daerah masing-masing.

Tentunya, hal ini semua menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, khususnya kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat PPU, karena telah dijadikan sebagai tempat dilaksanakannya Rakor Adbang di tahun 2023 ini.

Kegiatan ini ditandai oleh pemukulan gong oleh Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi didampingi Bupati PPU, Hamdam dan pejabat lainnya. Keesokan harinya di akhir rangkaian kegiatan ini peserta rakor akan melakukan kunjungan lapangan yaitu ke wilayah Ibukota Nusantara (IKN) di kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.(ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.