Guys Jangan Dibuang Dulu, Simak 4 Manfaat Tersembunyi Kulit Pisang

by -134 Views

BERITAPENAJAM.Net– Siapa yang tidak tahu buah pisang. Buah dengan kulit berwarna kuning ini begitu populer di kalangan masyarakat. Rasanya yang manis sangat lezat untuk dikonsumsi.

Bukan hanya orang dewasa, buah ini juga sangat digemari oleh anak kecil. Pisang mempunyai banyak manfaat. Bahkan semua bagian dari pisang memiliki manfaat. Mulai dari daun, buahnya bahkan kulitnya.

Kulit pisang ternyata juga bisa dimakan, banyak resep-resep masakan India yang menggunakan pisang sebagai bahan makanan mereka. Selain itu, kulit pisang juga bisa digunakan untuk membuat daging ayam semakin empuk.

Kalau pun kamu tidak suka kulit pisang, jangan buru-buru dibuang karena punya banyak manfaat tersembunyi yang mungkin Anda belum tahu. Seperti dilansir dari Style Craze, 20 November 2018, ada empat manfaat kulit pisang untuk tubuh kita.

Mengatasi Jerawat

Jerawat timbul karena hormon yang tidak seimbang. Kalau ingin menghilangkan jerawat dengan cara sederhana. Oleskan kulit pisang pada wajah dan tubuh selama sekitar lima menit setiap hari. Lakukan secara rutin selama satu minggu.

Memutihkan gigi

Buat Anda yang bermasalah dengan kepercayaan diri pada gigi, sekarang tidak perlu khawatir. Kulit pisang bisa membuat gigi Anda lebih putih.Caranya, gosok kulit pisang setiap hari selama satu minggu dan diamkan selama satu menit sebelum kamu menyikat gigi seperti biasa. Cara ini cukup efektif untuk memutihkan gigi tanpa mengeluarkan banyak dana.

Mengurangi Kerutan

Kulit pisang ternyata bisa membantu melembapkan kulit sehingga mampu meminimalisir tampilan kerut di wajah Anda.Caranya, hancurkan kulit pisang dan campur dengan kuning telur. Lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama lima menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Meredakan Rasa Nyeri

Oleskan kulit pisang yang sudah dihaluskan dan baluri pada area tubuh yang terasa nyeri. Lalu diamkan selama 30 menit sampai rasa nyeri hilang.

Sumber:
https://www.liputan6.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.