Guru PAUD Belum Terima Gaji Selama 6 Bulan

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM- Puluhan Guru Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) swasta di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyambangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU pada Senin (14/6/2021) pagi.

Kurang lebih 360 guru PAUD Swasta meminta bantuan agar hak-nya sebagai tenaga pendidik segera dipenuhi. Sampai saat ini mereka belum menerima gaji sekitar enam bulan.

Kehadiran ratusan guru PAUD di Kantor DPRD PPU disambut langsung oleh Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin didampingi Wakil Ketua II Hartono dan sejumlah anggota DPRD lainnya.

Usai memimpin jalannya Rapat Dengar Pendapat (RDP), Raup Muin menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi guru PAUD se-Kabupaten PPU yang telah meminta haknya yang saat hingga kini belum diterima.

“Karena hari ini ada infonya sudah sekitar enam bulan belum dibayarkan mereka gaji. Per bulannya itu Rp1,1 juta,” kata Raup.

Lanjutnya, sebagai wakil rakyat merek akan memfasilitasi guru PAUD dengan instansi terkait yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga PPU.

“Kami akan memfasilitasi itu dengan langkah langkah selanjutnya untuk kepentingan kesejahteraan guru. Kami tentunya akan reschedule ulang dengan Disdikpora PPU,” terangnya.

Salah satu Guru Paud, Puji Lestari  saat dimintai keterangan usai RDP menerangkan pihaknya hanya meminta kejelasan dan kepastian terkait pembayaran gaji yang belum ia terima hingga saat ini.

“Kami sudah enam bulan loh engga gajian ya, kami hanya meminta kepastian dan kejelasan terkait hal ini,” tutupnya. (sr)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Pengumuman Penerimaan CASN Akhir Juni

Tue Jun 15 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM- Puluhan Guru Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) swasta di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyambangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU pada Senin (14/6/2021) pagi. Kurang lebih 360 guru PAUD Swasta meminta bantuan agar hak-nya sebagai tenaga pendidik segera dipenuhi. Sampai saat ini mereka belum menerima gaji […]
%d bloggers like this: