Jum. Agu 23rd, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Guru Agama Islam se-PPU Gelar Silaturahmi

2 min read

BERITAPENAJAM.NET-Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU), Tohar hadiri kegiatan silaturahmi guru pendidikan agama Islam SD, SMP dan MA/SMK se Kabupaten PPU. Dalam kesempatan ini juga dirangkai dengan pelantikan Badan Koordinasi Pendidikan Al Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kabupaten PPU periode 2019-2014, Selasa, (6/8) di Aula Lantai 3 Kantor Bupati PPU.

Dalam sambutannya Tohar mengatakan bahwa diharapkan kegiatan silaturahmi tersebut akan membawa hikma bagi semua. Hal ini kata dia, juga sesuai dengan tema kegiatan, bahwa dengan silaturahmi diharapkan dapat lebih meningkatkan nilai-nilai akidah menuju insan yang bertakwa kepada Allah SWT.

“ Tentu kegiatan ini mempunyai nilai yang lebih jauh bagi semua, karena kedudukan kita sebagai guru tentunya harus bisa mentransfer tugas dan fungsi kita kepada anak-anak didik sebagai sasaran tugas kita tentunya. Kami berharap juga, silaturahmi ini akan memberikan nilai-nilai positif, lebih mempererat jalinan silaturahmi antar sesama, “kata Tohar.

Dikatakan Tohar, saat ini, Visi yang diangkat oleh daerah Kabupaten PPU adalah menuju Kabupaten Maju, Modern dan Religius. Dari visi yang ada tersebut kata Tohar, dirinya mengajak masing-masing individu untuk bisa mengambil diantara visi tersebut yang berkesesuaian dengan tugas dan pungsi yang sedang diemban saat ini.

“Mari kita ambil dari ketiga visi ini mana yang berkesesuaian dengan tugas dan fungsi kita sebagai tenaga pengajar,” kata Tohar.
Dalam konteks makro lanjutnya, diingatkan kepada semua bahwa betapa kecil dan besarnya peran seorang pengajar, kedudukan guru saat ini adalah menjalankan fungsi negara yang harus disadari bersama. Dalam konteks ini, seorang guru tentunya wajib ikut mencerdaskan kehidupan bagsa dimanapun berada.

“Ini perlu digaris bawahi karena kecil ataupun besar kita sedang menjalankan fungsi negara sebagai tenaga pengajar, “ bebernya.

“Kita telah menjatuhkan profesi guru sebagai pilihan hidup saat ini. Terkait dengan ini, maka kami mengajak untuk bersama-sama konsisten bahwa kita telah terikat dengan hak dan kewajiban ini. Oleh karena itu, atas nama pimpinan daerah, kami juga mengajak untuk meningkatkan kafasitas dan kopetensi, serta objek yang kita jalankan sehingga dapat mentransfer pendidikan dengan baik kepada anak didik di Kabupaten PPU,” pungkasnya. (Humas6)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.